press enter to search

Kamis, 23/05/2024 09:43 WIB

Korlantas Polri Bahas Pelayanan Prima Kamseltibcarlantas Pada Libur Nasional Dalam Workshop Rekayasa Lalu Lintas Pelabuhan Merak

Redaksi | Selasa, 18/07/2023 20:44 WIB
Korlantas Polri Bahas Pelayanan Prima Kamseltibcarlantas Pada Libur Nasional Dalam Workshop Rekayasa Lalu Lintas Pelabuhan Merak Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari.

JAKARTA (Aksi.id) -- Pelayanan prima terus diupayakan Korlantas Polri dalam membantu masyarakat demi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada moment-moment libur-libur nasional mendatang.

Oleh karena itu, Korlantas Polri melalui Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel) menggelar workshop kajian manajemen rekayasa lalu lintas pada kawasan penyeberangan pelabuhan Merak, Banten, yang digelar di Hotel Sentral Cawang, Jakarta Timur, Selasa (18/7/2023).

“Kita hari ini melaksanakan focus group discussion berkaitan dengan pelabuhan Merak. Kita kemaren sudah menurunkan tim dari Korlantas bekerjasama dengan para pakar serta dibantu oleh semua stakeholder yang ada di pelabuhan, baik ASDP, Perhubungan, KSOP semua kita melakukan analisis terhadap penyeberangan merak,” ucap Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari.

Ery mengajak para stakeholder yang hadir untuk menyatukan persepsi untuk memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat dalam pelayanan penyeberangan di pelabuhan Merak. Selain itu juga untuk memulihkan ekonomi nasional pada moda transportasi.

“Karena Merak ini menjadi satu yang vital pada saat pelaksanaan arus mudik-balik hari raya Idul Fitri, oleh sebab itu kami mengupas hari ini apa yang menjadi kekurangan kami, apa yang menjadi secara ilmiah, secara data kami tampilkan kepada rekan-rekan sehingga kita bisa mengambil langkah atau keputusan di tahun 2024 nanti agar lebih baik,” sambung Ery.

Selain itu, dalam menghadapi libur natal 2023 dan tahun baru 2024 ini, Ery menjelaskan bahwa persiapan Korlantas Polri bersama stakeholder juga sudah ada protap seperti pengamanan pada Operasi Ketupat 2023 yakni memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Tentunya kita akan bekerjasama bersama rekan-rekan disini. Tentu volume kendaraan agak sedikit berbeda dengan hari raya Idul Fitri, tetapi kita akan menghadpainya sama, yakni serius menangani ini supaya berjalan lancar,” pungkas Ery.

Turut hadir pada acara workshop kajian manajemen rekayasa lalu lintas, perwakilan dari Ditlantas Polda Banten, Kasatlantas Polres Cilegon, Ka Induk PJR Serang, Perwakilan Dinas Perhubungan Banten, Perwakilan ASDP dan stakeholder terkait lainnya.