press enter to search

Senin, 17/06/2024 05:43 WIB

Bandara SMB II Palembang Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, Dukung Kurangi Penggunaan BBM

Redaksi | Selasa, 15/08/2023 09:25 WIB
Bandara SMB II Palembang Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik, Dukung Kurangi Penggunaan BBM Foto:Istimewa

PELAMBANG (Aksi.id) - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatra Selatan menambah lagi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Peresmian dilakukan pihak Bandara SMB II, bersama GM Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi & Bengkulu, Amris Adnan yang dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sumsel, Hj. R.A Anita Noeringhati pada Senin (14/8/2023).

SPKLU yang ada pada Bandara SMB II Palembang merupakan model Fast Charging, dan bisa untuk lebih dari satu kendaraan sekaligus.

Pengisian daya ke kendaraan diklem lebih cepat untuk bisa mengisi penuh.

"Alhamdulillah hari ini, tgl 14 Agustus 2023 peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, bersama GM Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan Jambi & Bengkulu Bapak Amris Adnan yang dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sumsel, Ibu Hj. R.A Anita Noeringhati," ujar Eksekutif General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang R. Iwan Winata.

Ia mengatakan penggunaan kendaraan listrik itu juga merupakan dorongan dari Presiden RI untuk mengurangi penggunaan BBM dan menurunkan emisi gas buang.

Dia mengharapkan, dengan adanya SPKLU ini dapat menambah fasilitas layanan bagi pengguna Jasa Bandara.

Perlu diketahui, saat ini baru ada beberapa bandara yang mempunyai fasilitas SPKLU pada areal bandara. Salah satunya, Bandara Soekarno Hatta (Soeta) dan Bandara SMB II Palembang.
(fhm)

 

Artikel Terkait :

-