press enter to search

Kamis, 23/05/2024 09:56 WIB

Safety Riding Bersama Jasa Raharja Jawa Barat dan SRC AHM Bandung Membina Pelajar SMK Bina Esa

Bondan | Rabu, 30/08/2023 18:03 WIB
Safety Riding Bersama Jasa Raharja Jawa Barat dan SRC AHM Bandung Membina Pelajar SMK Bina Esa PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat secara rutin mengadakan Safety Riding Class bersama mitra dari AHM Motor Bandung yang bertempat di Safety Riding Center AHM Bandung.

BANDUNG (Aksi.id) -- PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat secara rutin mengadakan Safety Riding Class bersama mitra dari AHM Motor Bandung yang bertempat di Safety Riding Center AHM Bandung.

Kali ini, pada Rabu (30/8/2023) Safety Riding Class mengajak siswa-siswi SMK Bina Esa Kabupaten Bandung Barat untuk menjadi agen pelopor keselamatan berlalu-lintas dengan memberikan edukasi mengenai pentingnya berkendara dengan aman dan selamat.

Selain diberikan teori tentang safety riding oleh para instruktur pilihan AHM SRC Bandung, para siswa SMK Bina Esa pun diedukasi mengenai peran serta Jasa Raharja dalam penangaan kecelakaan lalu-lintas oleh Staf Bagian Pelayanan Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Hanugiarti Fitria Dewi. Tidak ketinggalan, para siswa diberikan pelatihan berkendara di lapangan, etika berlalu-lintas dan juga simulasi berkendara menggunakan simulator.

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dengan seksama, akan tetapi tetap menyenangkan dengan tujuan mereka dapat mengaplikasikan dan membiasakan diri untuk berkendara dan berlalu lintas dengan aman sehingga harapannya adalah terjadi penurunan angka kecelakaan lalu-lintas dengan korban berusia remaja atau usia sekolah.

SMK Bina Esa adalah salah satu sekolah di wilayah Jawa Barat yang sudah menerapkan kurikulum safety riding dalam modul pembelajarannya, sehingga kegiatan Safety Riding Class ini dijadikan salah satu penilaian akademik para siswa. Semoga hal baik ini, bisa dicontoh dan diterapkan di sekolah serta instansi pendidikan lainnya.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.