press enter to search

Minggu, 19/05/2024 15:02 WIB

Berry/Rian Sabet Juara Xpora Indonesia International Challange

Redaksi | Selasa, 05/09/2023 12:13 WIB
Berry/Rian Sabet Juara Xpora Indonesia International Challange Penenang turnamen Bulutangkis

 

JAKARTA (aksi.id) - Pasangan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Rian Agung Saputro melengkapi catatan prestasi mereka dengan meraih gelar juara turnamen bulu tangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Minggu (3/9/2023), Berry/Rian menjadi juara usai mengalahkan pasangan satu negara, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfani lewat pertarungan rubber game.

Kedua pasangan ini bermain sengit sejak awal gim. Pada set pertama Sabar/Reza berhasil menang 21-19. Sedangkan pada set kedua Berry/Rian berhasil menang 21-19 juga.

Set ketiga berjalan kompetitif dengan saling mengejar poin. Namun, Berry/Rian berhasil menang dengan skor 21-17.

Berry/Rian menang setelah berhasil membuat All Indonesian Final di laga pamungkas kategori ganda putra. Kemenangan ini pun sangat membanggakan karena membuktikan regenerasi ganda putra Indonesia berjalan baik.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI sangat mengapresiasi perjuangan Berry/Rian yang berhasil mencapai partai puncak dalam gelaran Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Selamat kepada Berry/Rian yang menyabet gelar juara Xpora Indonesia International Challenge 2023. Tentunya ini bukan perjuangan mudah bisa sampai masuk ke final dan keluar sebagai juara,” ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Dia mengatakan perjuangan dan konsistensi Berry/Rian dan atlet-atlet lainnya patut diapresiasi. Selain itu mereka juga patut mendapatkan ajang yang mumpuni untuk semakin mengembangkan kemampuannya.

Menurut Royke, atlet-atlet yang bertanding dalam turnamen ini dapat mengasah kemampuan terbaik mereka untuk mendapatkan poin sebagai bekal dalam kompetisi level selanjutnya.

“Kami berharap ajang ini akan menjadi platform pengembangan bagi atlet-atlet Indonesia, mendorong atlet-atlet muda Indonesia untuk naik kelas, dan meraih prestasi di kancah global,” ujar Royke.

Menurut Royke, turnamen ini berhasil mempertemukan antara kemampuan terbaik yang dimiliki atlet-atlet Indonesia dengan kesempatan meraih prestasi di level internasional.

Tentunya, BNI hadir untuk mendukung kedua tujuan tersebut sehingga dapat berkolaborasi untuk mencetak atlet kebanggaan Bangsa.

“Kami yakin, melalui kolaborasi antara BNI dengan PP-PBSI, dapat terus menjaga tradisi juara serta semakin menjadi kebanggaan bangsa. BNI siap berkontribusi dan mendukung atlet-atlet Indonesia untuk terus lompat lebih tinggi meraih prestasi go global,” ujarnya. (omy)