press enter to search

Kamis, 23/05/2024 09:22 WIB

Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Berpatroli Malam Dialogis untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Keamanan Wilayah

Ahmad Bashori | Selasa, 05/09/2023 12:34 WIB
Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Berpatroli Malam Dialogis untuk Cegah Kenakalan Remaja dan Jaga Keamanan Wilayah foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (aksi.id) - Pada Senin malam, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, yang berada di bawah naungan Polres Kepulauan Seribu, melaksanakan patroli malam yang bersifat dialogis, sambang, dan memberikan himbauan kepada anak remaja, warga, serta wisatawan di berbagai lokasi, baik di tempat umum maupun sekitar permukiman warga. Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja, menjaga ketertiban, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, yang memimpin patroli ini, mengungkapkan pentingnya interaksi positif antara kepolisian dan masyarakat, khususnya anak-anak remaja. "Melalui patroli dialogis ini, kami ingin menjalin komunikasi yang baik dengan generasi muda. Kami memberikan himbauan dan penyuluhan tentang pentingnya menjauhi kenakalan remaja dan menjaga ketertiban," kata AKP Rahmat Suryaman, Selasa (5/9/2023).

Selama patroli, anggota Polsek Kepulauan Seribu Selatan juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang kondisi wilayah Kepulauan Seribu yang aman dari gangguan kamtibmas. Mereka juga membuka peluang bagi warga untuk memberikan masukan mengenai kendala yang mereka alami di wilayah mereka. Kapolsek menegaskan bahwa petugas siap menerima setiap laporan dan masukan dari masyarakat untuk meningkatkan pelayanan kepada warga.

"Kami ingin masyarakat merasa nyaman dan aman tinggal di Kepulauan Seribu. Oleh karena itu, kami terbuka untuk mendengar dan berkolaborasi dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," tambah AKP Rahmat Suryaman.

Kegiatan patroli malam dialogis ini mencerminkan komitmen Polsek Kepulauan Seribu Selatan untuk membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan menjaga wilayah tetap aman dan nyaman bagi semua penduduk dan pengunjung Kepulauan Seribu.(ahmad)