press enter to search

Kamis, 18/04/2024 18:54 WIB

Patroli Laut Malam Satpolair Polres Kepulauan Seribu di Perairan Objek Vital Nusantara Regas: Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Ahmad Bashori | Rabu, 06/09/2023 15:26 WIB
Patroli Laut Malam Satpolair Polres Kepulauan Seribu di Perairan Objek Vital Nusantara Regas: Antisipasi Gangguan Kamtibmas foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (aksi.id) - Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu, menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203, melakukan patroli laut malam di perairan Objek Vital Nusantara Regas, Kepulauan Seribu Selatan, pada Selasa (06/09/2023). Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang dapat disebabkan oleh aktivitas nelayan jaring, nelayan bubuh rajungan, dan pemancing yang beroperasi di sekitar area tersebut.

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menjelaskan pentingnya patroli laut malam di perairan ini. "Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di perairan Objek Vital Nusantara Regas. Aktivitas nelayan dan pemancing yang cukup intens di wilayah ini dapat menjadi potensi gangguan kamtibmas, dan kami ingin mengantisipasi segala bentuk tindakan kejahatan yang mungkin terjadi di laut," kata AKP Dasiman.

Selama patroli laut, Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu berkoordinasi dengan nelayan dan pemancing yang beroperasi di sekitar area tersebut. Mereka memberikan edukasi tentang pentingnya mematuhi aturan dan menjalankan aktivitas mereka dengan aman dan sesuai peraturan.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada para pelaku usaha di Objek Vital Nusantara Regas yang merupakan infrastruktur penting dalam penyediaan energi bagi masyarakat. Keberadaan Satpolair Polres Kepulauan Seribu di perairan ini juga menjadi bentuk pengawasan terhadap potensi ancaman terhadap objek vital tersebut.

Dengan patroli laut malam seperti ini, Satpolair Polres Kepulauan Seribu menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan di perairan wilayah ini dan mencegah gangguan kamtibmas yang mungkin timbul akibat aktivitas di laut. Semua tindakan ini diambil untuk memastikan bahwa perairan Objek Vital Nusantara Regas tetap aman dan terlindungi, serta masyarakat dapat merasa tenang dalam menjalankan aktivitas mereka.(ahmad)