press enter to search

Kamis, 18/04/2024 18:51 WIB

Patroli Malam Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa: Mencegah Hoax dan Menerima Keluhan Warga

Ahmad Bashori | Rabu, 06/09/2023 15:53 WIB
Patroli Malam Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa: Mencegah Hoax dan Menerima Keluhan Warga foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (aksi.id) - Satuan Samapta Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli malam di Pulau Untung Jawa pada Selasa (05/09/2023) dengan tujuan utama mencegah peredaran informasi palsu (hoax) dan memberikan warga kesempatan untuk melaporkan kendala atau tindakan kejahatan yang terjadi di wilayah mereka.

Dalam patroli yang dipimpin oleh Iptu Hari Subarkah, Kasat Samapta Polres Kepulauan Seribu, petugas Polres berkeliling Pulau Untung Jawa untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, mereka juga memberikan penekanan khusus pada upaya pencegahan peredaran berita palsu yang dapat memicu kegaduhan di masyarakat, Selasa (5/9/2023).

Iptu Hari Subarkah menjelaskan tujuan dari patroli malam ini, "Kami ingin memastikan bahwa warga Pulau Untung Jawa merasa aman dan tidak terpengaruh oleh informasi palsu yang dapat meresahkan. Kami juga ingin mendengar langsung masukan dari warga mengenai kendala atau potensi tindak kejahatan yang mungkin terjadi di wilayah mereka."

Dalam situasi di mana peredaran informasi palsu semakin mudah melalui media sosial dan pesan instan, Polres Kepulauan Seribu berusaha untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai cara memeriksa kebenaran informasi sebelum membagikannya. Hal ini dilakukan guna mengurangi dampak negatif yang mungkin timbul akibat penyebaran hoax.

Selain itu, patroli malam ini juga bertujuan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat. Warga di Pulau Untung Jawa diharapkan tidak segan untuk melaporkan setiap tindakan kejahatan atau masalah keamanan yang mereka temui kepada petugas. Polres Kepulauan Seribu siap untuk merespons dan menangani setiap laporan dengan cepat dan profesional.

Dengan patroli malam seperti ini, Polres Kepulauan Seribu menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta memastikan bahwa masyarakat merasa aman dan terlindungi. Semua upaya ini diambil untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi semua penduduk Pulau Untung Jawa.(ahmad)