press enter to search

Kamis, 18/04/2024 17:04 WIB

Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Skala Besar di Pulau Karang Beras untuk Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah

Ahmad Bashori | Rabu, 06/09/2023 15:55 WIB
Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Skala Besar di Pulau Karang Beras untuk Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Wilayah foto:humaspolreskepulauanseribu

Jakarta (aksi.id) - Polres Kepulauan Seribu melaksanakan patroli skala besar di Pulau Karang Beras, Kepulauan Seribu Selatan, pada Rabu (06/09/2023). Operasi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Rahmat Suryaman, dan melibatkan sejumlah instansi, termasuk TNI, Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Patroli skala besar ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Pulau Karang Beras. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan koordinasi yang baik dengan penjaga dan pekerja yang ada di pulau ini.

Kapolsek AKP Rahmat Suryaman menjelaskan pentingnya kehadiran kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga keamanan di wilayah ini. "Kami ingin memastikan bahwa warga Pulau Karang Beras dapat menjalani aktivitas mereka tanpa gangguan dan merasa aman. Untuk itu, kami bekerja sama dengan berbagai pihak dalam operasi patroli ini," kata AKP Rahmat.

Selama patroli, petugas dari Polres Kepulauan Seribu berkoordinasi dengan petugas keamanan setempat, penjaga pantai, dan pekerja yang aktif di pulau ini. Mereka memastikan bahwa aturan-aturan keamanan dan tindakan pencegahan telah diterapkan dengan baik.

Pihak TNI turut mendukung operasi patroli ini dengan menyediakan personel dan sumber daya untuk mengamankan wilayah tersebut. Satpol PP dan Dishub juga aktif dalam mengawasi lalu lintas dan transportasi di Pulau Karang Beras.

Dalam situasi darurat, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) siap untuk bertindak cepat dan efisien. Ini adalah bagian dari langkah-langkah proaktif yang diambil oleh Polres Kepulauan Seribu untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan warga di wilayah tersebut.

Operasi patroli skala besar ini menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Seribu untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah kepulauan ini. Semua pihak yang terlibat dalam operasi ini bekerja sama dengan baik untuk mencapai tujuan tersebut, yaitu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua penduduk dan pengunjung Pulau Karang Beras.(ahmad)