press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 18:22 WIB

Grup RS Siloam Memperbarui Perjanjian Kerjasama Multitahun dengan Philips Indonesia untuk Memberikan Perawatan Berkualitas Berkelanjutan

Ahmad Bashori | Selasa, 03/10/2023 15:52 WIB
Grup RS Siloam Memperbarui Perjanjian Kerjasama Multitahun dengan Philips Indonesia untuk Memberikan Perawatan Berkualitas Berkelanjutan foto:istimewa

Jakarta (aksi.id) – PT Siloam International Hospitals Tbk (ticker: SILO.IJ) dan Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA), pemimpin global dalam teknologi kesehatan, hari ini mengumumkan pembaruan perjanjian kerjasama strategis multitahunan di Jakarta untuk jangka waktu 5 tahun ke depan. Pembaruan perjanjian ini ditandatangani oleh perwakilan dari kedua belah pihak, Eric R. Hilman, Senior GM Manajemen Fasilitas Terpadu Grup RS Siloam dan Astri Ramayanti Dharmawan, Presiden Direktur Philips Indonesia. Pembaruan kemitraan ini menunjukkan komitmen Grup RS SIloam dalam berinvestasi pada teknologi kesehatan  terkini dan memberikan kualitas layanan dan hasil medis tingkat tertinggi kepada pasiennya melalui kolaborasi dengan mitra terpercaya.

 Menurut Asosiasi Ahli Radiologi Amerika Serikat, pengujian diagnostik sangat penting dalam menanggulangi penyakit dengan beragam pilihan alat dan teknik yang tersedia untuk mendeteksi, penentuan stadium, dan pengobatan. Pencitraan diagnostik memberikan informasi rinci tentang perubahan struktural atau penyakit bahkan pada tahap awal penyakit. Meskipun terdapat kemajuan dalam kemampuan diagnostik di Indonesia, masih banyak masyarakat yang belum memiliki akses terhadap layanan diagnostik.

 “Akses terhadap layanan kesehatan masih menjadi salah satu tantangan terbesar di Indonesia. Lokasi geografis Grup RS Siloam menempatkan kami pada posisi strategis untuk menyediakan akses terhadap layanan diagnostik tingkat lanjut. Kompetensi tenaga medis kami dan fasilitas yang tersedia di rumah sakit Siloam memungkinkan kami melakukan deteksi dini dan mendukung terciptanya layanan pengobatan yang berkelanjutan,” kata Eric R. Hilman, Senior GM Manajemen Fasilitas Terpadu Grup RS Siloam. “Kami sangat antusias untuk memperpanjang  kerjasama kami dengan Phillips, salah satu perusahaan teknologi kesehatan terbesar di dunia. Melalui kerjasama ini, kami yakin akan terus dapat mengoptimalkan layanan kami melalui teknologi, peralatan, dan layanan terdepan yang siap setiap saat.”

 Saat ini, Siloam telah memasang peralatan medis Phillips di seluruh 41 lokasi yang meliputi peralatan utama seperti MRI, CT-Scan, C-Arms, X-Ray, serta peralatan minor seperti monitor pasien, Ultrasonografi (USG), dan masih banyak lagi. Selanjutnya, Philips akan menyediakan layanan pemeliharaan dan operasional untuk semua peralatan teknologi kesehatan utama Philips yang dipasang di 34 lokasi Siloam di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, melalui kemitraan ini, Philips juga akan memberikan Siloam akses mudah terhadap teknologi medis terkini dan memastikan seluruh suku cadang tersedia di seluruh tanah air. Hal ini akan membantu rumah sakit meminimalisir downtime dan mendukung Siloam dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi kepada pasiennya.

 “Sebagai perusahaan teknologi kesehatan, kami bangga menjadi mitra terpercaya Grup RS Siloam dalam menyediakan layanan kesehatan kelas dunia melalui peralatan kesehatan tercanggih di seluruh Indonesia,” kata Astri Ramayanti Dharmawan, Presiden Direktur, Philips Indonesia. Kami menyadari pentingnya memastikan ketersediaan peralatan kesehatan yang andal bagi rumah sakit dan pasien. Oleh karena itu, layanan kami sangat menekankan pemantauan dan pemeliharaan peralatan kami yang efektif untuk meminimalkan waktu henti. Hal ini tidak hanya memastikan layanan kesehatan yang cepat bagi pasien tetapi juga meningkatkan efisiensi fasilitas kesehatan secara keseluruhan.”

 PT Siloam International Hospitals Tbk, yang didirikan pada tahun 1996, merupakan penyedia layanan kesehatan paling progresif dan inovatif di Indonesia, dan telah menetapkan tolak ukur layanan kesehatan berkualitas tinggi di Indonesia. Tim medis Siloam yang terdiri lebih dari 600 dokter umum, lebih dari 2.700 dokter spesialis, lebih dari 8.100 perawat, staf kesehatan, teknisi dan pendukung, menyediakan layanan kesehatan kepada hampir tiga juta pasien setiap tahunnya. Pada tahun 2007, RS Siloam Lippo Village menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang menerima akreditasi internasional dari Joint Commission International (JCI) yang berbasis di Amerika Serikat, dan diakreditasi ulang pada tahun 2010. RS Siloam Kebun Jeruk dan RS Siloam Denpasar baru-baru ini telah diakreditasi oleh JCI.(ahmad)

Keyword RS Siloam