press enter to search

Minggu, 19/05/2024 14:59 WIB

Tayang 16 November 2023 di Bioskop, Film "Gampang Cuan" Rilis Official Trailer dan Poster

Ahmad Bashori | Jum'at, 13/10/2023 15:25 WIB
Tayang 16 November 2023 di Bioskop, Film "Gampang Cuan" Rilis Official Trailer dan Poster foto:istimewa

Jakarta (aksi.id) - Temata Studios dan Adhya Pictures merilis Official Trailer dan Poster film “Gampang Cuan” karya penulis dan sutradara Rahabi Mandra hari ini (12/10). Film bergenre drama komedi ini siap tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 16 November 2023.

Cerita berawal dari Sultan (Vino G. Bastian), laki-laki dan anak sulung di keluarga, yang merantau ke Jakarta dari Sukabumi. Kerap mengaku sukses di perantauan, suatu hari adik perempuannya, Bilqis (Anya Geraldine) mendapati kenyataan bahwa nasib sang kakak tidak semujur yang dikatakan. Bilqis mengabarkan bahwa mendiang ayahnya meninggalkan hutang Rp300 juta yang harus dibayar dalam hitungan hari. Di sisi lain, Sultan dituntut untuk membiayai kuliah si adik bungsu, Aji (Alzi Markers). Sultan dan Bilqis kemudian jungkir-balik mencari cuan untuk membayar hutang tanpa sepengetahuan sang Ibu, Mamah Diah (Meriam Bellina). 

Film Gampang Cuan mengangkat lika-liku soal keuangan yang sering dihadapi oleh masyarakat, mulai dari hutang sampai investasi saham yang dibungkus dengan nuansa drama komedi. Penulis dan sutradara Rahabi Mandra mengatakan, “Gara-gara uang, orang bisa nekat. Akhirnya hubungan sama orang terdekat juga kena imbasnya. Sudah banyak sekali kasus hubungan keluarga putus gara-gara uang. Nah, film ini mencoba membingkai fenomena ini lewat hubungan kakak-beradik yang dinamis, konyol, dan sebenarnya saling mengandalkan.”

Pada trailer film, dialog berbahasa Sunda cukup kental mengawal aksi konyol para karakter. Ini merupakan pengalaman baru bagi seorang Anya Geraldine. “Di sini aku jadi sosok teteh-teteh galak yang dari luarnya aja keras kepala, padahal sebenarnya peduli sama keluarga. Butuh waktu buat bisa luwes ngomel-ngomel pakai Bahasa Sunda. Susah gening nya’, bahasa Sunda teh (Susah ya ternyata Bahasa Sunda itu). Tapi sekarang malah jadi kebiasaan nontonin konten-konten komedi Sunda. Mun geus ngarti mah, lucu pisan (Pas udah ngerti tuh, lucu banget)” terang Anya.

Sementara pada main poster, senada dengan first look dan teaser poster yang dirilis sebelumnya, konsep visual kembali menampilkan dua sisi kelas ekonomi yang kontras. Ketiga sosok kakak-beradik Sultan, Bilqis, dan Aji tampil glamor layaknya orang kaya, namun berada di rumah sederhana dengan dinding retak dan kasur palembang.

Sebelumnya, menjelang perilisan poster dan trailer ini, media sosial Instagram dihebohkan oleh postingan para cast Gampang Cuan yang mengunggah foto tumpukan uang di dalam tas belanja. Salah satunya dari pemeran Sultan, @vinogbastian___ yang menuliskan “Baru kali ini syuting dibayar cash! Alhamdulillah gak sia2 kerja keras berbuah cuan”. Sontak postingan tersebut menjadi perbincangan hangat di antara warganet. Banyak di antaranya yang mengaku tak sabar menunggu film Gampang Cuan rilis di bioskop.(ahmad)

Keyword Film