press enter to search

Minggu, 19/05/2024 16:07 WIB

Kakorlantas Dalam Rakor Subdit Dikmas dan Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri: Penting Menjadi Masyarakat yang Berkeselamatan

Bondan | Rabu, 08/11/2023 12:08 WIB
Kakorlantas Dalam Rakor Subdit Dikmas dan Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri: Penting Menjadi Masyarakat yang Berkeselamatan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

JAKARTA (Aksi.id) -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus membuka Rakor Subdit Dikmas dan Manajemen Operasional dan Rekayasa (Jemenopsrek) Ditkamsel Korlantas Polri yang mengusung tema “Polantas presisi untuk negeri siap mendukung pemilu damai 2024” T.A 2023, yang berlangsung di hotel Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, kegiatan rapat koordinasi seluruh jajaran tentunya untuk melakukan evaluasi-evaluasi kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan, dimana terdapat beberapa program yang akan disosialisasikan dengan mengundang beberapa narasumber dengan disiplin ilmu yang mendukung tugas-tugas Dikmas.

“Dalam memastikan apakah program ini bisa kita atau bagaimana menerapkannya diimplementasi di lembaga pendidikan misalnya atau maupun masyarakat umum baik langsung ataupun melalui media-media yang ada kita sudah menghasilkan alhamdulillah buku pendidikan untuk semua level dalam hal ini ini akan kita sinergikan apakah tahun ajaran yang sudah masuk kurikulum merdeka,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

“Evaluasi-evaluasi dan program ini penting kita terus laksanakan supaya masyarakat betul-betul menjadi masyarakat yang berkeselamatan, kalau jadi pengemudi pengemudi yang berkeselamatan dan jalan juga yang didesain adalah jalan yang berkeselamatan, dan seluruh jajaran terutama nanti akan menghadapi kondisi lalu lintas pada saat menjelang dan selama kegiatan mendukung program-program operasi Mantap Brata di wilayah,” tegas Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Direktorat Kamsel Korlantas Polri dan Subdit Kamsel Polda terutama bidang Dikmas Lantas dan manajemen Opsrek merupakan bagian terpenting yang mempunyai tugas preventif sehingga tidak terjadi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas saat pelaksanaan pemilu.

“Pemilu memang bisa diimplementasikan banyak hal, masyarakat yang mengimplementasikan sebagai satu pesta demokrasi, tentunya kita harapkan diimplementasikan dalam bentuk cara pandang mereka tetap tertib hukum di jalan, tidak menyalahi aturan-aturan yang ada, sehingga pesta demokrasi ini menjadi bagian pembangunan manusia Indonesia di samping pemantauan yang lain,” kata Kakorlantas Polri.

Irjen Pol Firman Shantyabudi berharap para petugas yang hadir dapat menjaga kesehatan, bekerja keras, untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Iya tentunya pertama saya harapkan mereka tetap menjaga kesehatan, karena hanya personil-personil yang sehat yang bisa melaksanakan tugas dengan baik yang kedua saya harapkan mereka bisa bekerja keras tugas-tugas yang diberikan juga dengan tuntas diselesaikan dan ikhlas, moga-moga apa yang sudah diberikan arahan selama ini kepada mereka bisa dilaksanakan dengan baik dan amanah,” tutup Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Turut hadir, Kasubdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Arman Achdiat, Kasubdit Manajemen Operasional dan Rekayasa (Subdit Jemenopsrek) Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar dan Jajaran Korlantas Polri.