press enter to search

Minggu, 19/05/2024 14:41 WIB

Minibus Angkut 15 Penumpang Terguling di Bali, 6 Orang Tewas

Bondan | Jum'at, 17/11/2023 16:24 WIB
Minibus Angkut 15 Penumpang Terguling di Bali, 6 Orang Tewas

BALI (Aksi.id) -- Minibus bermuatan belasan penumpang kecelakaan di Jalan Raya Karangasem-Bangli, Bali pada Kamis 16 November 2023 sore. Minibus pulang dari persembahyangan melaju tak terkendali di sebuah jalanan turunan.

Menurut Kasat Lantas Polres Karangasem AKP Komang Sapta, akibat peristiwa tersebut menyebabkan 15 orang menjadi korban. Di mana, 6 diantaranya meninggal dan sisanya mengalami luka.

“Akibat dari kecelakaan 15 korban, 6 di antaranya meninggal dan 9 lainnya luka-luka,” jelasnya.

Komang menjelaskan, bahwa peristiwa itu melibatkan mobil minibus melaju di Nongan dari arah Bangli menuju Karangasem. Saat sampai di lokasi kejadian, pengemudi diduga mengalami hilang kendali.

“Melihat situasi di jalan bahwa jalan tersebut turunan, diduga pengemudi tidak mampu kendalikan mobil sehingga mobil alami oleng dan menabrak pembatas jalan sehingga terguling ke kiri dan menabrak mboil yang terparkir di sebelah kiri jalan,” terangnya.

Pihak kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung mengambil tindakan melakukan pertolongan korban. Untuk korban meninggal dititipkan Puskesmas Rendang. Sementara yang luka dirawar di RS Bali Medika.

Komang mengaku sudah memeriksa sejumlah saksi untuk BAP awal. Sedangkan pengemudi minibus belum dilakukan pemeriksaan karena masih menjalani perawatan.

“Untuk sopir mengalami luka-luka sehingga belum dilakukan pemeriksaan karena masih dalam keadaan syok,” tandasnya.