press enter to search

Minggu, 05/05/2024 05:10 WIB

Tim Samsat Induk Haurgeulis Giag Sosialisasi Pembebasan Dendam dan BBN di Balai Desa Mekarjati Indramayu

Bondan | Rabu, 22/11/2023 21:03 WIB
Tim Samsat Induk Haurgeulis Giag Sosialisasi Pembebasan Dendam dan BBN di Balai Desa Mekarjati Indramayu

BANDUNG (Aksi.id) -- Tim Samsat Induk Haurgeulis kembali melakukan sosialisasi Program Bebas Denda, kali ini kegiatan tersebut dilangsungkan di aula Balai Desa Mekarjati Kecamatan Haurgeulis yang dihadiri oleh para Kepala Dusun, Ketua RW dan Ketua RT, Rabu (22/11/2023).

Kepala P3D Wilayah Haurgeulis yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendapatan dan Penetapan (Dapen), Yusuf Indrawan menyampaikan kepada peserta agar dapat memanfaatkan program pemerintah yang sedang berlangsung khususnya bagi pemilik kendaraan yang menunggak dan belum melakukan balik nama kepemilikan.

"Jasa Raharja pun ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan yang dilangsungkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan membebaskan atau menghapuskan denda SWDKLLJ tahun yang lewat." ujar PA. Bidang Teknik Jasa Raharja Perwakilan Indramayu, Bagus Priyo Amboro yang didampingi PJ Samsat Haurgeulis, Aditya Syukron Mahardika, dalam kesempatan tersebut yang mewakili Kepala Perwakilan Indramayu.

Sebelum penghujung kegiatan, dibuka forum tanya jawab terkait program tersebut dan juga pemberian souvenir kepada para penanya, kali ini Bagus meminta kepada beberapa peserta untuk mengeluarkan identitas diri dan STNK kendaraan yang sesuai dengan identitas serta masih berlaku masa pajaknya untuk dapat menerima souvenir.

PT. Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan Amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas jalan terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, yang tak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara memberikanperlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas.