press enter to search

Kamis, 23/05/2024 09:49 WIB

Pilar Forum Komunikasi Lalu lintas Angkutan Jalan Gelar Kegiatan Safety Riding Bersama PO Dutra Parahyangan

Bondan | Rabu, 29/11/2023 16:31 WIB
Pilar Forum Komunikasi Lalu lintas Angkutan Jalan Gelar Kegiatan Safety Riding Bersama PO Dutra Parahyangan PT. Jasa Raharja Bekasi, Satlantas Polres Metro Bekasi, dan Dinas Perhubungan Bekasi yang merupakan Pilar Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (FKLLAJ) menggelar kegiatan Safety Riding bersama PO. Dutra Parahyangan di PT. Indonesia Epson Industri kawasan EJIP Cikarang, Kabupaten Bekasi.

BEKASI (Aksi.id) -- Berkomitmen untuk terus memberikan perlindungan dan peningkatan keselamatan berlalu lintas kepada para pengguna jalan raya, PT. Jasa Raharja Bekasi, Satlantas Polres Metro Bekasi, dan Dinas Perhubungan Bekasi yang merupakan Pilar Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (FKLLAJ) menggelar kegiatan Safety Riding bersama PO. Dutra Parahyangan di PT. Indonesia Epson Industri kawasan EJIP Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (27/11/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh pengemudi Bis PO Dutra Parahyangan ini, bertujuan untuk membangun disiplin dalam berlalu lintas dalam kehidupan sehari-hari demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tapi juga seluruh lapisan masyarakat. Dalam kegiatan ini PT. Jasa Raharja Bekasi, Satlantas Polres Metro Bekasi, dan Dinas Perhubungan Bekasi memberikan materi tentang aturan pelaksanaan berkendara yang berkeselamatan pada pengemudi PO. Dutra parahyangan.

Pada kesempatan tersebut Kepala PT. Jasa Raharja Bekasi menyampaikan tentang tugas dan peran fungsi Jasa Raharja dalam melaksanakan program perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan lalu lintas dan risiko terjadinya kecelakaan di jalan. Sementara itu  dari Satlantas menyampaikan tentang undang Undang no 22 tahun 2009 Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan dari Dinas Perhubungan menyampaikan tentang kendaraan yang berkeselamatan.

PT. Jasa Raharja Bekasi, Satlantas Polres Metro Bekasi, dan Dinas Perhubungan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan dan kendaraan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, tetap mengutamakan keselamatan, memperhatikan kelayakan kendaraan dan kesiapan kecakapan berkendaraan serta kesehatan pengendara untuk meningkatkan keselamatan guna meminimalisir kecelakaan serta fatalitas korban.