press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 14:25 WIB

Mobil Travel Elf Ringsek Usai Hantam Truk Muatan Batu Bara di Tol Cipularang, 2 Orang Tewas

Bondan | Kamis, 30/11/2023 22:04 WIB
Mobil Travel Elf Ringsek Usai Hantam Truk Muatan Batu Bara di Tol Cipularang, 2 Orang Tewas Kendaraan travel elf ringsek usai menghantam truk muatan batu bara di Tol Cipularang. Foto: ist.

PURWAKARTA (Aksi.id) -- Kendaraan travel jenis Elf yang membawa enam penumpang termasuk sopir, menabrak truk pengangkut batu bara di Tol Cipularang Purwakarta, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (30/11/2023) pagi dan menyebabkan dua orang tewas serta empat penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Benturan keras membuat kendaraan Elf dengan nomor polisi D-7337-AI ringsek di bagian depan. Insiden terjadi di kilometer 75 ruas Tol Cipularang. Kendaraan Elf yang menuju Bandung diduga kehilangan kendali karena pengemudi mengantuk, kemudian menabrak truk sehingga bagian depannya rusak parah dan tersangkut di belakang truk.

Dua korban tewas dalam kecelakaan ini adalah pengemudi Elf bernama Aip Sarip Hidayat (62 tahun) dan seorang penumpang di depan bernama Isoh Suhartini (60 tahun). Keduanya warga Tasikmalaya, Jawa Barat.

Empat penumpang lainnya yang mengalami luka berat dan ringan dirawat di Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta.

“Jumlah penumpang di Elf ada enam orang, dua meninggal dunia, dua luka berat, dan dua luka ringan, ” ungkap Kanit PJR Tol Cipularang, IPDA Tri Yunardi, Kamis (30/11/2023).

Sementara itu, kendaraan Elf dan truk yang tabrakan sudah dievakuasi ke pos derek Tol Cipularang, Gerbang Tol Jatiluhur. Kasus kecelakaan ini sedang ditangani oleh Satlantas Polres Purwakarta, Jawa Barat.