press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 14:11 WIB

Lalu Lintas Arah Slipi Tersendat Gegara Ada Aksi Massa Apdesi di Depan Gedung DPR

Bondan | Selasa, 05/12/2023 13:11 WIB
Lalu Lintas Arah Slipi Tersendat Gegara Ada Aksi Massa Apdesi di Depan Gedung DPR Massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar aksi di depan DPR.

JAKARTA (Aksi.id) -- Massa dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar aksi di depan DPR. Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengimbau masyarakat menggunakan jalur alternatif lain untuk menghindari kepadatan.

“Selamat pagi kami sampaikan hari ini tanggal 5 Desember 2023 agar masyarakat yang akan melintas dari arah Semanggi menuju ke Slipi mencari rute alternatif lain dikarenakan di tempat MPR DPR sedang ada aksi penyampaian pendapat,” kata Karosekali dalam keterangannya, Selasa (5/12/2023).

Ia mengimbau masyarakat menggunakan alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan. Misalnya menggunakan tol dari arah Cawang menuju Slipi.

“Untuk menghindari kepadatan, saya sampaikan kembali masyarakat mencari rute alternatif lain atau bisa menggunakan jalur tol yang datang dari arah Cawang,” tambahnya.

Lalin Dialihkan
Sebelumnya, jalan di depan gedung MPR/DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, tidak dapat dilewati kendaraan akibat adanya demo. Jalan Gerbang Pemuda arah Slipi juga dialihkan imbas demo.

Pantauan di lokasi, Selasa (5/12/2023) pukul 9.45 WIB, terlihat massa demo mulai berkumpul di lokasi. Sejumlah massa terlihat memakai baju putih dan krem.

Pengendara tak bisa menuju Slipi dari Jalan Gerbang Pemuda. Begitu juga Jalan Gatot Subroto dari arah Pancoran menuju Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda.

Lalu lintas di Tol Dalam Kota maupun jalan arteri macet dari sekitar Halte Gatot Subroto (Gatsu) Menara Jamsostek. Sementara itu, jalan arteri padat dari Plaza Mandiri.

Kendaraan juga menumpuk di depan Polda Metro Jaya. Kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan kurang lebih 10-15 km per jam.

Petugas polisi dan Dishub berjaga di sekitar lokasi. Mereka mengatur lalu lintas di sekitar lokasi.