press enter to search

Minggu, 19/05/2024 14:52 WIB

Ketum DPP IWOI Icang Rahardian Melantik DPD IWOI Majalengka Periode 2023-2028

Redaksi | Senin, 11/12/2023 18:41 WIB
Ketum DPP IWOI Icang Rahardian Melantik DPD IWOI Majalengka Periode 2023-2028 Foto:Istimewa

MAJALENGKA (Aksi.id) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Wartawan Online NR. Icang Rahardian, SH, MH telah melantik Ketua dan Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Majalengka untuk Periode Tahun 2023-2028. Bertempat di Gedung KGD Jatiwangi, Ahad (10/12/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., Pimpinan Kodim 0617 Majalengka, Ida Agustina Fitriani, S.Pd Kabid Informasi Media Kominfo (mewakili Bupati Majalengka), Ipda Dede S.H (mewakili Kapolres Majalengka), Tatanh mewakili Kesbangpol Majalengka, NR. Ichang Rahardian, SH, MH selaku Ketum DPP beserta Jajaran, Zaidun Ubid BA Ketua DPW IWOI Jawa Barat, Pengurus DPD Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, NR Icang Rahardian SH, MH mengatakan IWOI baru berjalan 5 Tahun Dan Di Tahun depan akan mengajukan diri menjadi organisasi pers yang terverivikasi oleh Dewan Pers.

"IWO Indonesia adalah organisasi profesi jurnalis, yang kebetulan di Tahun 2023 ini usianya baru 5 Tahun, insyaallah mudah-mudahan Desember Januari ini adalah momentum yang sangat tepat untuk kita melakukan konsolidasi, dan di Tahun Depan kita akan mengajukan diri menjadi organisasi pers yang terverivikasi oleh dewan pers".jelasnya

NR Icang Rahardian Juga Berpesan kepada Ketua dan pengurus DPD IWOI Kabupaten Majalengka yang telah dilantik, untuk bisa mendidik, membina dan membela.

"Khususnya saya berpesan kepada sahabat DPD IWOI Kabupaten Majalengka, Tugas Pokok kita adalah bagaimana kita mendidik, membina dan membela. Cara mendidiknya bagaimana karena tadi sudah sangat jelas di Mars IWOI, kita punya tugas yang mulia untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dulu bahasa itu ada pada guru, tapi saat ini ada pada jurnalis kenapa, karena di era digitalisasi yang sangat cepat perkembangannya, sekarang anak kecil itu lebih senang megang handphone di banding ia jajan. Kami IWOI Indonesia punya slogan kita melawan berita bohong tapi tetap dasarnya adalah kode etik jurnalis dan pancasila, serta UUD 1945 ini adalah landasan pokok IWOI,"

"Lalu bagaimana cara kita untuk membina, kadang sahabat IWOI suka lupa dengan tulisan banyak kawan yang turun dilapangan sedangkan dia di rumah lalu tulisan orang di contek padahal dia tidak pernah kelapangan nah ini tugas pokoknya pengurus DPD untuk mengingatkan disaat mereka tidak turun ke lokasi tindak pidana atau ke lokasi-lokasi peristiwa jangan pernah menulis. Kemudian, bagaimana peran kita untuk membela, pada 5 tahun ini sudah hampir 70 orang yang kita bela, mulai dari persoalan di tingkat polsek, polres, polda, kejaksaan bahkan sampai ada yang harus ke pengadilan kita selalu menjadi garda terdepan benteng terakhir pembelaan jurnalis di seluruh indonesia. Jurnalis ini dibentuk berdasarkan UU tapi harus mempunyai modal sendiri," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW IWOI Jabar Zaidun Ubid, BA. Menyampaikan, agar DPD IWOI Kabupaten Majalengka yang telah resmi di lantik agar dapat bersinergi dengan pemerintah dan penegak hukum demi untuk menunjang program-program organisasi serta pembangunan di wilayah Kabupaten Majalengka.

"DPD IWOI Kabupaten Majalengka beserta pengurus bisa bersinergi dengan semua pihak terkait, terutama dengan pemerintah dan penegak hukum demi untuk menunjang program organisasi dan pembangunan di wilayah Kabupaten Majalengka pada umum nya".singkatnya.

Sementara itu, Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P., Pimpinan Kodim 0617 Majalengka memberikan apresiasi kepada IWOI yang telah dilantik dan mari bersama-bersama untuk membangun majalengka yang lebih baik lagi.

"Dandim Majalengka mengucapkan selamat dan apresiasi kepada IWOI Kabupaten Majalengka yang telah di lantik untuk periode Tahun 2023-2028, dan mari kita bersinergi untuk membangung majalengka yang lebih baik lagi".tukasnya.

Terpisah, Fahmi Ikhwanus Shofa selaku Ketua DPD IWOI Kabupaten Majalengka yang telah di lantik, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah ikut hadir.

"Saya mewakili DPD IWOI Kabupaten Majalengka, mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Dandim, Polres, Diskominfo, Kesbangpol dan insan pers yang telah ikut hadir dalam kegiatan pelantikan ini," tutupnya