press enter to search

Kamis, 23/05/2024 11:09 WIB

Unit Lantas Polsek Bekasi Timur Dampingi Satpol PP Tertibkan PKL Dekat Gerbang Tol, Kanitlantas: Alhamdulillah Lalu Lintas Lancar

Bondan | Kamis, 11/01/2024 16:04 WIB
Unit Lantas Polsek Bekasi Timur Dampingi Satpol PP Tertibkan PKL Dekat Gerbang Tol, Kanitlantas: Alhamdulillah Lalu Lintas Lancar Unit Lantas Polsek Bekasi Timur mendampingi Satpol PP Kota Bekasi dalam penertiban pkl di sekitar Gerbang Tol Bekasi Timur, Kamis (11/1/2024).

BEKASI (Aksi.id) -- Unit Lantas Polsek Bekasi Timur melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas saat kegiatan Satpol PP dalam penertiban pedagang kaki lima (pkl) yang berada di trotoar setelah Flyover Tol mengarah Gerbang Tol Jakarta tepatnya di Jalan HM Joyomartono, Bekasi Timur, Kamis (11/1/2024) pukul 09.00 WIB.

Kanitlantas Polsek Bekasi Timur, AKP Setiyo Budi MH mengatakan, penertiban tersebut melibatkan personel gabungan dari 5 Unit Lantas Polsek Bekasi Timur, 30 Satpol PP Kota Bekasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dan 3 Trantib PT Jasamarga.

“Penertiban pkl yang ada di pintu Tol Bekasi Timur arah Jakarta ini kelanjutan setelah hari sebelumnya diberikan imbauan. Tiga kali imbauan sebelumnya tidak diindahkan, dilakukan eksekusi pada hari ini oleh Satpol PP. Dalam eksekusi hanya mengamankan alat pedukung pkl seperti bangku, meja, kayu-kayu diamankan supaya kegiatan itu tidak dilakukan lagi atau yang dapat menghambat arus lalu lintas,” kata AKP Setiyo Budi MH.

Lanjutnya lagi AKP Setiyo Budi MH dalam penjelasannya, setelah penertiban ini nantinya diharapkan dari Satpol PP Kota Bekasi bisa melakukan patroli rutin di sekitar lokasi setiap hari.

“Setelah penertiban ini, saya berharap dari instasi terkait, bahwa Satpol PP yang mempunyai wewenang untuk diadakan patroli maupun sistem kontrol di lokasi dan kami pun dari pihak Kepolisian dan Dishub turut mendampingi. Mudah-mudahan setelah penertiban pkl yang ada di ruas jalan itu tidak ada lagi yang berjualan,” jelasnya.

Selama penertiban pkl, AKP Setiyo Budi MH juga mengimbau kepada para personel gabungan agar mengedepankan kemanusiaan terhadap para pkl.

“Dalam apel saya sampaikan kepada personel gabungan, agar penertiban pkl dengan mengedepankan rasa kemanusiaan. Alhamdulillah penertiban ini berlangsung aman dan kodusif,” ucapnya.

Sementara dalam pengaturan lalu lintas di sekitar kegiatan penertiban pkl, Unit Lantas Polsek Bekasi Timur dibantu dari Dishub Kota Bekasi agar tidak terjadinya kepadatan kendaraan.

“Dari pihak lalu lintas maupun Dishub, mendampingi kegiatan penertiban pkl oleh Satpol PP.  Kita juga melakukan pengaturan lalu lintas selama kegiatan, supaya angkutan-angkutan seperti bus atau angkutan yang lain tidak mangkal agar tidak terjadi kepadatan kendaraan. Alhamdulillah kendaraan berjalan lancar selama kegiatan penertiban pkl,” imbuhnya.

AKP Setiyo Budi MH mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan maupun pengemudi angkutan umum agar tidak berhenti lama di sepanjang Jalan HM Joyomartono, agar tidak menghambat arus lalu lintas di sekitar Gerbang Tol Bekasi Timur arah Jakarta.