press enter to search

Sabtu, 27/07/2024 10:46 WIB

Keren! Dishub Kota Bekasi Sediakan 10 Halte Bus Modern dan Smart

Bondan | Selasa, 16/01/2024 17:17 WIB
Keren! Dishub Kota Bekasi Sediakan 10 Halte Bus Modern dan Smart Halte dengan konsep Modern dan Smart di Kota Bekasi.

BEKASI (Aksi.id) -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, menyediakan fasilitas halte yang didesain berkonsep Modern dan Smart dibeberapa ruas Jalan Kota Bekasi, Selasa (16/1/2023).

Halte dengan konsep modern dan smart ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan warga pengguna halte yang ingin menunggu angkutan umum. Halte tersebut dibangun juga untuk menunjang moda transportasi yang ada di Kota Bekasi, seperti LRT (Light Rail Transit), BRT (Bus Rapid Transit), Bus Trans Patriot, dan angkutan massal lainnya.

Ada 10 halte baru yang dikembangkan saat ini oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi bersumber dana APBD-P 2023 mempunyai konsep Smart Halte. Konsep halte ini tidak hanya sekedar tempat menunggu penumpang angkutan biasa tetapi akan berfungsi sebagai ruang publik yang Smart dan informatif. Seperti dilengkapi street furniture, papan informasi kota, terkoneksi dengan jaringan ATCS (Area Traffic Control System), Fasilitas USB Charger, Fasilitas penyandang Disabilitas, dan untuk keamanan juga dilengkapi dengan jaringan CCTV.

Sementara itu, pengembangan dan inovasi berikutnya halte ini bisa terhubung dengan Angkutan Bus melalui GPS Tracking sehingga calon penumpang yang berada di halte dapat mengetahui keberadaan Bus yang akan digunakan sesuai jadwal kedatangan, serta dapat memesan ticket secara online dengan fasilitas wifi di halte.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Zeno Bachtiar mengungkapkan, Halte Modern dan Smart ini dibangun untuk menunjang sarana dan prasarana angkutan yang memadai. Seperti Halte dan Feeder agar masyarakat lebih sering dan tertarik beraktivitas menggunakan angkutan umum.

“Semoga dengan ketersediaan sarana Halte dan angkutan umum yang nyaman dapat menarik minat warga Kota Bekasi untuk menggunakan dan ikut memeliharanya,” ungkapnya.

Berikut lokasi halte Modern dan Smart di Kota Bekasi:

1. Jalan Cut Mutia, Kecamatan Bekasi Timur 5 Halte.
2. Jalan Sersan Aswan, Kecamatan Bekasi Timur 1 Halte.
3. Jalan Jend. Sudirman arah Stasiun Kranji, Kecamatan Bekasi Barat 1 Halte.
4. Jalan Jend.Sudirman depan Grand Mall   Kecamatan Medan Satria 1 Halte.
5. Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Bekasi Timur 2 Halte.