press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 13:12 WIB

Kakorlantas Polri: Polantas Harus Hadir Bangun Attitude, Keamanan dan Keselamatan Berkendara Bagi Masyarakat

Bondan | Selasa, 06/02/2024 06:56 WIB
Kakorlantas Polri: Polantas Harus Hadir Bangun Attitude, Keamanan dan Keselamatan Berkendara Bagi Masyarakat Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan memberikan arahan perihal kehadiran Polantas dalam menyampaikan keselamatan bagi seluruh masyarakat saat berkendara.

JAKARTA (Aksi.id) -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan memberikan arahan perihal kehadiran Polantas dalam menyampaikan keselamatan bagi seluruh masyarakat saat berkendara.

Hal itu ia sampaikan dalam apel pagi di Lapangan Djajoesman, Gedung Korlantas Polri, Cawang, Jakarta, Senin (5/2/2024).

“Kamsel juga punya tanggung jawab untuk membangun attitude ini, program-programnya sudah banyak makanya polisi hadir di jalan, di sekolah, di TK, di komunitas dimanapun harus hadir polantas,” kata Kakorlantas Polri kepada personel.

Selain itu, kata Kakorlantas, tugas Direktorat Keamanan Keselamata juga mesti memberikan pengetahuan lalu lintas yang baik sedari dini. Hal ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi anak-anak untuk mengingatkan orangtuanya akan pentingnya keselamatan berkendara.

“Tugas Kamsel itu harus memberikan pengetahuan cara berlalu lintas yang baik, cara berkendara yang baik, budaya tertib di jalan dan kamsel programnya ada di usia dini maksudnya nih biar anak-anak paham betul mengerti ketika bapaknya mengemudi tidak pakai seatbelt anaknya tegur,” ungkap Irjen Pol Aan Suhanan.

Terakhir, Irjen Aan menjelaskan bahwa penjelasan mengenai cara berlalu lintas yang baik telah masuk dalam kurikulum sekolah mulai dari SD hingga SMA sebagai mata pelajaran khusus.

“Sekarang Pak Dirkamsel sudah masuk Kurikulum tentang lalu lintas di tingkat SD,SMP sampai SMU (SMA). Ini luar biasa terobosan kita ini bagaimana bisa memasukkan mata pelajaran terkait Lalu Lintas dalam kurikulum, walaupun sebagai mata pelajaran khusus,” pungkasnya.

Apel pagi juga dihadiri oleh Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kabag TIK Korlantas Polri Kombes Pol Wisnu Putra.