press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 12:59 WIB

Siap-Siap Libur Panjang, Kepala Terminal Bekasi Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Penumpang

Bondan | Selasa, 06/02/2024 14:59 WIB
Siap-Siap Libur Panjang, Kepala Terminal Bekasi Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Bagi Penumpang Suasana Terminal Induk Kota Bekasi pada Selasa (6/2/2024).

BEKASI (Aksi.id) -- Mendekati libur panjang  Isra Miraj dan cuti bersama, pihak pengelola Terminal Induk Kota Bekasi mempersiapkan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang.

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, untuk libur Isra Miraj yang berdekatan dengan libur cuti bersama dengan memaksimalkan petugas di lapangan khusunya di Terminal Induk Kota Bekasi.

“Saat libur Isra Miraj dan cuti bersama, kita maksimalkam petugas-petugas di lapangan, baik dari petugas operasional maupun kebersihan yang disiagakan,” ucap Hermawan di Terminal Induk Kota Bekasi, Selasa (6/2/2024).

Tambahnya lagi dia menjelaskan, untuk keamanan dalam memberikan kenyamanan bagi calon penumpang bus di Terminal Induk Kota Bekasi, dirinya juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Untuk mengantispasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti calo, kita juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan memaksimalkan petugas regu operasional yang berjaga 1x24 jam di lingkungan terminal. Ini untuk memberikan pelayanan, keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat pengguna jasa terminal,” jelasnya.

Sementara itu dari sisi tarif bus selama libur Isra Miraj dan cuti bersama, terpantau normal yang dimana tidak ada kenaikan. “Untuk tarif sendiri, kemarin saya coba keliling ke setiap perwakilan PO penjualan tiket masih landai, tidak ada kenaikan tarif. Dan penumpang pun sudah jauh-jauh hari memesan tiket kebeberapa PO dengan menggunakan layanan online maupun pembelian secara langsung di tempat. Sampai saat ini masih landai juga,” ujar Hermawan.

Dia memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Induk Kota Bekasi mendekati hari libur, yang dimana kenaikan tidak terjadi secara signifikan.

“Kita prediksi pada Kamis akan terjadi peningkatan jumlah penumpang, dimana pada hari Jumat terdapat cuti bersama. Namun kenaikan penumpang kita prediksi tidak terlalu signifikan. Karena dimungkinkan faktor libur bulan ini kejepit yang dimana pada bulan Maret ini sudah masuk bulan puasa,” tutupnya.