press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 13:33 WIB

Dirgakkum Korlantas Minta Pengendalian Arus Lalu Lintas saat Libur Panjang Jadi Persiapan Operasi Ketupat

Bondan | Rabu, 07/02/2024 14:48 WIB
Dirgakkum Korlantas Minta Pengendalian Arus Lalu Lintas saat Libur Panjang Jadi Persiapan Operasi Ketupat Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso memimpin jalannya apel pagi satker Ditgakkum Korlantas Polri di Lapangan Gedung Djajoesman, Cawang, Jakarta.

JAKARTA (Aksi.id) -- Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso memimpin jalannya apel pagi satker Ditgakkum Korlantas Polri di Lapangan Gedung Djajoesman, Cawang, Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Dalam arahannya, Dirgakkum berterima kasih kepada jajaran Gakkum yang telah bekerja keras dalam menyelesaikan tugas-tugas di bulan Januari kemarin. Meski begitu, ia menyebut tetap ada evaluasi

“Kita patut bersyukur bahwa kegiatan kita awal tahun bulan Januari kemarin berjalan cukup baik. Namun tetap kita harus evaluasi sehingga pelaksanaan kedepannya lebih baik lagi,” kata Dirgakkum.

Selain itu, Brigjen Pol Slamet menuturkan bahwa Korlantas tengah bersiap menghadapi gladi Operasi Ketupat dengan menyusun strategi pengaturan lalu lintas selama libur panjang Isra Mi’raj dan Tahun Baru Imlek hingga Hari Pemilu Serentak pada 14 Februari nanti.

“Diprediksikan bahwa hari ini terjadi puncak arus mudik, arus wisatawan, dan nanti hari Sabtu atau Minggu itu arus balik. Kemudian akan disambung dengan tanggal 14 Hari Pemungutan Suara (Pemilu) plus Valentine itu harus diantisipasi,” ungkap dia.

Terakhir, Dirgakkum berpesan kepada personel agar senantiasa memastikan kondisi tubuh dalam keadaan yang bugar selama bertugas, terutama dalam menjaga pikiran.

“Terkait dengan pembinaan tolong masing-masing personel jaga kesehatan, cek betul badannya, kesehatan itu adanya di pikiran. Ya selama pikiran itu bersih, positif thinking, Insya Allah kita akan tetap sehat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel, Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait,Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Matrius.