press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 12:54 WIB

Korlantas Polri Siaga Pengamanan Libur Panjang dan Kampanye Akbar di Jakarta

Bondan | Sabtu, 10/02/2024 18:19 WIB
Korlantas Polri Siaga Pengamanan Libur Panjang dan Kampanye Akbar di Jakarta Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.

JAKARTA (Aksi.id) -- Korlantas gelar apel siaga di Lapangan Gedung NTMC Korlantas Polri, Cawang, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa personel bersiaga apabila diperbantukan untuk menjaga keamanan libur panjang dan kampanye di Jakarta.

“Kita baca lagi situasi untuk antisipasi kampanye ada dua paslon hari ini. Tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan pos-pos tertentu yang memang harus isi,” kata Dirregident Brigjen Pol Yusri Yunus.

Dalam arahannya, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi menyebut ada tiga Sprin (surat perintah) dalam pelaksanaan apel pagi ini.

“Yang pertama sprin pengamanan libur panjang, Yang kedua ada juga rekan-rekan yang melaksanakan sprin yang ada di gerbang-gerbang (tol) yang harus dilaksanakan pengamanan, dan ketiga ya kita ini yang melaksanakan sprin siaga on call,” kata Kombes Eddy.

Selain itu, Kabag Ops berharap para personel dapat melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya serta memiliki empati bagi satker yang lain saat menjalankan tugas pengamanan.

“Karena hari ini rekan-rekan sudah tahu semuanya bahwa hari ini di wilayah Polda Metro Jaya ada dua kegiatan besar, dua kegiatan besar ini berkaitan dengan agenda Operasi Mantap Brata,” ungkap Kabag Ops.

“Operasi Mantap Brata ini adalah hari terakhir pelaksanaan kampanye rapat umum atau rapat terbuka. Kampanye yang dimulai sejak 28 November hingga hari ini. Jadi hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan kampanye,” sambungnya.

Adapun, kata Eddy, apabila ada perintah dari Kapolri melalui Asops Polri terkait permintaan dari satuan kewilayahan terutama dalam hal ini Polda Metro Jaya, maka hukumnya wajib untuk siap melaksanakan bantuan penguatan pengamanan tersebut.

“Untuk itu nanti rekan-rekan setelah apel ini, dari Provos melakukan pengecekan ya karena ada perintah dari Kakorlantas ya harus kita laksanakan bersama. Makanya kita laksanakan tanggung jawab ini dengan seksama dengan penuh rasa tanggung jawab dan keikhlasan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel pagi kali ini, Kabag Renmin Korlantas Polri Kombes Pol Jumiran, Kasubdit Standar Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Mohammad Tora dan PJU Korlantas lainnya.