press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 12:59 WIB

Masa Kampanye Berakhir, Dandim 0507 Bekasi Bersama Forkopimda dan Bawaslu Tertibkan APK Pemilu 2024

Bondan | Minggu, 11/02/2024 12:47 WIB
Masa Kampanye Berakhir, Dandim 0507 Bekasi Bersama Forkopimda dan Bawaslu Tertibkan APK Pemilu 2024 Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, bersama Unsur Forkopimda untuk mengikuti kegiatan Apel Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK).

BEKASI (Aksi.id) -- Dengan berakhirnya masa Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan Bawaslu Kota Bekasi mengundang Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, bersama Unsur Forkopimda untuk mengikuti kegiatan Apel Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di halaman Ruko Sentra Niaga Kalimalang, Jalan Jendral A. Yani, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 23.45 WIB.

Dalam apel tersebut, Harminus Koto (Bawaslu Provinsi Jawa Barat) selaku pemimpin apel menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh  unsur terkait khususnya Forkopimda yang sudah membantu Bawaslu Kota Bekasi dalam kegiatan penertiban APK di akhir masa kampanye ini.

"Untuk pelaksanaan ini, kami sudah bersurat kepada seluruh peserta Pemilu se-Kota Bekasi untuk secara sukarela melepas atau mencopot APK yang telah dipasang," jelasnya.

Di tempat yang sama Pj. Walikota Bekasi,  Raden Gani Muhamad, mewakili unsur Forkopimda menyampaikan,

"Nanti pada pukul 00.00 WIB akan dimulai penertiban APK yang berada di Kota Bekasi, kepada para pelaksana dan pendamping penertiban APK agar menjaga kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas," pesan Pj Walikota.

Usai pelaksanaan apel, seluruh peserta berjalan menuju Jalan Jendral A.Yani untuk melaksanakan penertiban dan penurunan APK secara simbolis bersama Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia, yang turut disaksikan oleh unsur Forkopimda.

Kepada Media Pendim, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, menyampaikan, "dengan usainya masa Kampanye dan memasuki masa tenang, penertiban APK ini bertujuan untuk mengembalikan estetika dan wajah kota Bekasi serta kondisi lingkungan kembali menjadi bersih dan rapih dari APK peserta pemilu”.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Pj. Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad, Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani, Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto, Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia, Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa AS, Para Komisioner KPU Kota Bekasi, Para Komisioner Bawaslu Kota Bekasi, Para Kepala SKPD Pemerintah Kota Bekasi, Kabag Ops Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Agus Rohmat, Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Untung Riswaji, dan Danramil 01/Kranji, Mayor Inf Choirul Anam.