press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 12:55 WIB

Dandim dan Kapolres Gelar Turnamen Mobile Legends Ajak Gen-Z Dukung Pemilu Damai

Bondan | Senin, 12/02/2024 12:29 WIB
Dandim dan Kapolres Gelar Turnamen Mobile Legends Ajak Gen-Z Dukung Pemilu Damai Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, menggelar turnamen Mobile Legends Piala Dandim – Kapolres.

BEKASI (Aksi.id) -- Melatih kerjasama tim dan mencetak leadership berkarakter dan patriotik di kalangan remaja, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, menggelar turnamen Mobile Legends Piala Dandim – Kapolres yang diselenggarakan di Kopi nako Summarecon Bekasi, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (11/2/2024)

Dalam sambutannya Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, mengatakan selain mencetak generasi patriot, turnamen E-Sport Piala Dandim – Kapolres Cup Mobile Legends dalam rangka Pemilu damai, ini juga untuk menjaring atlet generasi Z agar berprestasi di tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat internasional.

“Dengan turnamen ini diharapkan bisa menjaring para atlet-atlet berbakat yang bisa berprestasi mewakili Kota Bekasi,” ucapnya.

Dandim 0507/Bekasi menambahkan bahwa antusias generasi Z yang sangat tinggi menunjukkan bahwa cabor E-Sports menjadi olahraga primadona di kalangan milenial.

Selain itu dalam masa tenang kampanye pemilu 2024, Dandim mengajak Generasi Z untuk mendukung pemilu damai yang tinggal beberapa hari lagi.

”Saya mengimbau kepada peserta para generasi Gen Z dalam masa tenang ini untuk mendukung pemilu damai,” tutur Dandim.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, menegaskan bahwa banyak permasalahan sosial di Kota Bekasi banyak menimpa generasi muda seperti narkoba, tawuran dan begal.

Karena itu, dia berharap dengan adanya turnamen ini bisa menjadi saluran yang positif bagi generasi muda Kota Bekasi dan bisa meluas ke daerah lainnya.

“Kita harapkan dengan mereka mengikuti kegiatan E-Sport ini mudah-mudahan bisa tersalurkan bakatnya sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Kapolres.

Ketua Panitia Turnamen E-Sport ini, Canka Adzana Jagad menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 32 tim yang masing-masing tim terdiri dari 5 orang sedangkan untuk lomba Cosplay karakter ML ada 35 orang.

Turnamen ini memperebutkan juara 1,2 dan 3 dengan total hadiah sebesar Rp 12.300.000. Turnamen Mobile Legends dan Cosplay karakter Mobile Legends didukung oleh IESPA Jabar, D Syndicate Main dan Kopi Nako Summarecon Bekasi.

Ada hal yang menarik dan merupakan kejutan dalam pelaksanaan Turnamen Mobile Legends kali ini, yakni kedatangan Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto kel okasi acara tersebut.

"Merupakan kehormatan dan juga kebanggaan, acara turnamen mobile legends kali ini, turut mendapatkan kunjungan dari Bapak Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto di tengah-tengah kesibukan beliau," ungkap Rico.

"Kunjungan beliau ke lokasi acara tentunya menambah semangat para panitia dan para peserta turnamen karena mendapatkan kehormatan dari Bapak Panglima TNI," tutupnya.

Adapun pemenang Turnamen Mobile Legends kali ini dibagi dua genre yakni, Kategori Tim Wanita keluar sebagai Juara 1 dari EVX Foes Digi, Juara 2 dari QQ Fair dan Juara 3 dari Power Past Girls. Untuk Kategori Tim Putra keluar sebagai Juara 1 dari Gregi Family, Juara 2 dari 404 Jkt dan Juara 3 dari Tim Kocak

Untuk Penyerahan Hadiah dan juga sertifikat dilakukan secara langsung oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, yang diakhiri dengan Foto bersama para peserta pemenang Turnamen.