press enter to search

Kamis, 18/04/2024 17:06 WIB

Dirkamsel Korlantas Polri Ajak Semua Elemen Wujudkan Gerakan Nasional Keselamatan Berlalu Lintas

Bondan | Rabu, 21/02/2024 14:29 WIB
Dirkamsel Korlantas Polri Ajak Semua Elemen Wujudkan Gerakan Nasional Keselamatan Berlalu Lintas Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sebagai salah satu pemangku kepentingan dalam pilar keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan mengadakan Pertemuan Forum Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas (FKKLL).

JAKARTA (Aksi.id) -- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sebagai salah satu pemangku kepentingan dalam pilar keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan mengadakan Pertemuan Forum Komunikasi Keselamatan Lalu Lintas (FKKLL) di Jakarta, Selasa (20/2/2024).

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol. Bakharuddin Muhammad Syah mengatakan salah satu tujuan memulai penguatan dalam sinergitas ialah mengakselerasi implementasi Program Nasional Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (KLLAJ).

“Angka kecelakaan di usia produktif sangat tinggi, kita menggerakan atau mengingatkan kembali seluruh anggota forum komunikasi lalu lintas yang ada ditingkat pusat ini,” ujar Dirkamsel Korlantas Polri.

Lebih lanjut, Dirkamsel mengungkapkan hasil dari forum diskusi ini akan mengadakan kegiatan Gerakan Keselamatan Nasional, Berlalu lintas Nasional dimana nantinya akan dibawahi langsung tingkat Polres atau tingkat Kabupaten/Kota.

“Hasil yang dicapai dari kesepakatan kehadiran ini adalah kita mengembangkan atau mengadakan kegiatan Gerakan Keselamatan Nasional Belalu lintas Nasional ini, tentunya akan mengkoordinasikan sampai kepada tingkat lap operasional yang dibawahi tingkat Polres atau tingkat Kabupaten Kotamadya,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan kegiatan diseminasi kurikulum lalu lintas mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi untuk memberikan edukasi terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kita sudah melakukan kegiatan contohnya yaitu diseminasi kurikulum lalu lintas dari tingkat sekolah dasar, menengah sampai tingkat atas dilanjutkan kepada perguruan tinggi, berusaha menanamkan budaya tertib berlalulintas,” tutup Dirkamsel Korlantas Polri.

Turut hadir, Ka Subdit Audit dan Inspeksi Korlantas Polri Kombes Pol. Aries Syahbudin, Ka Subdit Keselamatan dan Keamanan Jalan dan Jembatan PUPR Dian Asri Moelyani, Ka Subdit Dalops Ditjen Perhubungan Darat Deny Kusdiana, Perencana Ahli Madya Bappenas Adi Pradana, Staff Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Eko Medistianto M.