press enter to search

Kamis, 18/04/2024 17:47 WIB

Kakorlantas Tinjau BRAVO dan Berikan Kendaraan Operasional di Polda Sumsel

Bondan | Kamis, 22/02/2024 11:24 WIB
Kakorlantas Tinjau BRAVO dan Berikan Kendaraan Operasional di Polda Sumsel Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan memberikan pengarahan kepada PJU Ditlantas dan Kasatlantas Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

PALEMBANG (Aksi.id) -- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Aan Suhanan memberikan pengarahan kepada PJU Ditlantas dan Kasatlantas Jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) di Polda Sumsel, pada Rabu (21/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut Kakorlantas memberikan kendaraan dinas secara simbolis kepada Ditlantas Polda Sumsel.

Irjen Pol Aan mengatakan, dengan memiliki rasa tanggung jawab dan moral yang tinggi terhadap tugas serta kewajiban sebagai Polisi Lalu Lintas mengarah pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamselribcarlantas).

“Mindset kita seperti yang disampaikan ini terkait dengan tanggung jawab moral terhadap kendaraan yang berkeselamatan,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan.

“Untuk melayani masyarakat dengan baik, dengan budaya kita jadikan satu pelayanan, sehingga apa yang menjadi tugas pokok bisa kita realisasikan,” tambahnya.

Ia menegaskan, awal mula terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara, dan polantaslah yang memiliki wewenang untuk melakukan penegakan hukum kepada pelanggar tersebut.

“Mari para Kasatlantas open care dengan penegakan hukum, mengedukasi pada masyarakat, merubah mindset bahwa penegakan hukum tidak selalu tilang, tapi ada preemtif yang dilakulan oleh Dikmas Lantas dari Kamsel,” tutup Irjen Pol Aan.

Kakorlantas juga meninjau langsung BPKB Registration Vehicle Online (BRAVO) yang berada di Ditlantas Polda Sumsel.

BRAVO merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi, dengan menggabungkan 4 tahapan pelayanan transformasi digital dalam satu jenis media aplikasi untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

Turut hadir, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Raden Slamet Santoso, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, dan PJU Korlantas Polri.