press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 19:05 WIB

Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis di Perairan Pulau Untung Jawa

Ahmad Bashori | Minggu, 03/03/2024 17:38 WIB
Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu Gelar Patroli Laut Dialogis di Perairan Pulau Untung Jawa Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (aksi.id) - Team Patroli Satpolair Polres Kepulauan Seribu menggunakan Kapal Patroli KP. VII - 40 - 203 melaksanakan kegiatan patroli laut dialogis di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, pada hari Minggu (03/03/2024). Dalam kegiatan ini, mereka memberikan himbauan penting mengenai keselamatan kepada nelayan, khususnya tentang penggunaan life jacket, serta melakukan patroli antisipasi terhadap tindak kejahatan dilaut.

 

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, AKP Dasiman, menegaskan pentingnya keselamatan bagi para nelayan yang beraktivitas di laut. "Kami mengingatkan kepada para nelayan untuk selalu menggunakan life jacket saat berada di laut. Keselamatan adalah hal yang utama," ujar AKP Dasiman.

 

Selain memberikan himbauan keselamatan, Team Patroli Satpolair juga melakukan patroli untuk mencegah tindak kejahatan dilaut, seperti illegal fishing dan aktivitas ilegal lainnya. "Kami melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban di perairan Kepulauan Seribu. Tindak kejahatan dilaut harus diantisipasi dengan tegas," tambah AKP Dasiman.

 

Dalam kesempatan tersebut, AKP Dasiman juga mengajak masyarakat untuk proaktif melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian. "Jika menemukan aktivitas yang mencurigakan atau adanya tindak kejahatan dilaut, segera laporkan kepada polisi. Kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan di laut," pungkasnya.

 

AKP Dasiman juga mengingatkan para nelayan untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk saat berada di laut. "Waspada terhadap cuaca buruk sangat penting untuk menjaga keselamatan saat berlayar. Pastikan Anda memiliki perlengkapan keselamatan yang memadai," tutup AKP Dasiman dengan serius. Dengan upaya patroli dan himbauan yang dilakukan, diharapkan keamanan di perairan Kepulauan Seribu tetap terjaga dengan baik.(ahmad