press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 19:11 WIB

Polsek Kepulauan Seribu Utara Amankan Dermaga di Pulau Harapan, Bersikap Humanis dalam Pemeriksaan dan Musnahkan Miras yang Disita

Ahmad Bashori | Minggu, 03/03/2024 17:43 WIB
Polsek Kepulauan Seribu Utara Amankan Dermaga di Pulau Harapan, Bersikap Humanis dalam Pemeriksaan dan Musnahkan Miras yang Disita Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

 

Jakarta (aksi.id) - Polsek Kepulauan Seribu Utara, opolres kepulauan Seribu melaksanakan pengamanan di dermaga Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara pada hari Minggu (03/03/2024). Dalam operasi tersebut, petugas menunjukkan sikap humanis dengan membantu penumpang turun dari kapal, sambil secara cermat memeriksa barang bawaan penumpang yang mencurigakan.

 

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara, Iptu Yoyo Hidayat, SH, menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjaga kamtibmas di Pulau Harapan. "Kami hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Harapan," ujar Iptu Yoyo Hidayat, SH.

 

Dalam pemeriksaan barang bawaan penumpang, petugas berhasil menyita sejumlah minuman keras (miras) yang dianggap mencurigakan. Selanjutnya, miras yang disita langsung dimusnahkan sebagai tindakan preventif untuk mencegah penyalahgunaan di masyarakat.

 

"Kami tidak mentoleransi adanya peredaran miras ilegal di Pulau Harapan. Tindakan tegas seperti ini adalah bagian dari upaya kami untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," tambah Iptu Yoyo Hidayat, SH.

 

Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Harapan agar menjaga kamtibmas dengan tidak membawa miras, narkoba, dan senjata tajam. Himbauan tersebut disampaikan sebagai langkah preventif guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan merawat citra positif Pulau Harapan sebagai destinasi wisata yang aman.

 

"Kami mengajak para wisatawan untuk bersama-sama menjaga keamanan di Pulau Harapan. Jangan membawa barang-barang ilegal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," pungkas Iptu Yoyo Hidayat, SH. Dengan langkah-langkah ini, diharapkan Pulau Harapan tetap menjadi tujuan wisata yang aman dan nyaman bagi semua pengunjung.(bas)