press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 18:42 WIB

Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andhika Fajar Sambangi Warga dalam Upaya Jaga Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024

Ahmad Bashori | Minggu, 03/03/2024 17:51 WIB
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andhika Fajar Sambangi Warga dalam Upaya Jaga Kamtibmas Pasca-Pemilu 2024 Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

Jakarta (aksi.id) - Bripka Andhika Fajar, Bhabinkamtibmas di Pulau Tidung, Polres Kepulauan Seribu, aktif melaksanakan kegiatan sambang cooling system di tengah masyarakat pada hari Minggu (03/03/2024). Giat tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergi dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat pascapelaksanaan Pemilihan Umum 2024.

 

Dalam kunjungan tersebut, Briptu Andhika Fajar memberikan himbauan kepada warga Pulau Tidung agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ia menekankan pentingnya tidak terpecah belah meskipun perbedaan pilihan politik muncul selama proses demokrasi.

 

"Saya mengajak seluruh warga Pulau Tidung untuk tetap bersatu dan menjaga persatuan. Pemilu sudah berlalu, saatnya kita kembali bersama-sama membangun daerah kita ini," ujar Bripka Andhika Fajar.

 

Selain itu, Bhabinkamtibmas ini juga memberikan peringatan terkait penyebaran berita palsu atau hoax yang dapat memicu konflik di tengah masyarakat. Ia mengingatkan agar warga tidak mudah percaya dan selalu memeriksa kebenaran informasi sebelum menyebarkannya.

 

"Jangan terpengaruh oleh berita hoaks. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," tambahnya.

 

Dalam upaya menjaga keamanan, Briptu Andhika Fajar mengimbau kepada warga Pulau Tidung untuk melaporkan segala bentuk aktivitas mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas kepada pihak kepolisian. Ia menegaskan bahwa kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

 

"Masyarakat adalah mitra kami dalam menjaga keamanan. Jangan ragu untuk melaporkan jika ada hal yang mencurigakan. Bersama-sama kita ciptakan Pulau Tidung yang aman dan damai," pungkas Bripka Andhika Fajar dengan semangat.(ahmad)