press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 18:47 WIB

Persiapan Angkutan Lebaran 2024, BPTJ dan Dishub Kota Bekasi Gelar Ramp Check Bus di Terminal

Bondan | Rabu, 13/03/2024 15:10 WIB
Persiapan Angkutan Lebaran 2024, BPTJ dan Dishub Kota Bekasi Gelar Ramp Check Bus di Terminal Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggelar ramp check atau inspeksi keselamatan terhadap bus antarkota di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (13/3/2024).

BEKASI (Aksi.id) -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggelar ramp check atau inspeksi keselamatan terhadap bus antarkota di Terminal Induk Kota Bekasi, Rabu (13/3/2024).

Pelaksanaan ramp check atau inspeksi keselamatan ini dalam rangka persiapan angkutan lebaran 2024, untuk memastikan kendaraan laik jalan.

Kegiatan ramp check ini digelar selama 10 hari ke depan, yang dimana pada Rabu 13 Maret 2024 telah dimulai dengan jadwal pengecekan yang telah ditentukan BPTJ dan Dishub Kota Bekasi.

Secara teknis pihak Dishub Kota Bekasi mengecek berbagai kondisi bus seperti dari lampu penerangan, penyeka kaca depan (wiper), lampu sein, ban hingga rangka sasis bus. Selain mengecek kondisi bus petugas juga memeriksa kelengkapan surat kendaraan.

Bus yang dinyatakan laik jalan dari kondisi bus hingga kelengkapan surat kendaraan langsung ditempel stiker Inspeksi Keselamatan Jalan LLAJ yang menandakan bahwa bus tersebut telah di cek pihak BPTJ-Kemenhub dan Dishub Kota Bekasi.