press enter to search

Sabtu, 27/07/2024 21:33 WIB

Operasi Keselamatan Jaya 2024, Unit Lantas Polsek Bekasi Timur Bagi Brosur dan Imbauan Kepada Pengendara di Jalan HM Joyomartono

Bondan | Rabu, 13/03/2024 15:25 WIB
Operasi Keselamatan Jaya 2024, Unit Lantas Polsek Bekasi Timur Bagi Brosur dan Imbauan Kepada Pengendara di Jalan HM Joyomartono Kanitlantas Polsek Bekasi Timur, AKP Setiyo Budi MH membagikan brosur kepada pengendara sepeda motor dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024.

BEKASI (Aksi.id) -- Unit Lantas Polsek Bekasi Timur terus melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2024 dengan membagikan brosur dan stiker serta memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat pada Rabu (13/3/2024) pagi.

“Kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini selain pembentangan spanduk dan pemberian brosur serta stiker kepada pengendara kendaraan yang melintas di Jalan HM Joyomartono, Bekasi Timur. Kita juga memberikan imbauan dan teguran secara simpatik dan humanis kepada pengendara kendaraan roda dua maupun empat untuk taat dan tertib berlalu lintas,” kata Kanitlantas Polsek Bekasi Timur, AKP Setiyo Budi MH.

Lebih lanjut dia menjelaskan, imbauan dan teguran secara humanis ini dengan target operasi bagi pengendara kendaraan roda dua maupun empat yang kedapatan melanggar lalu lintas.

“Pelanggar-pelanggar yang kita berikan imbauan dan teguran secara humanis yaitu bagi pelanggar yang melanggar marka berhenti, melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan handphone saat berkendara, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk keselamatan bagi pengemudi roda empat, mengemudikan kendaraan di bawah umur atau tidak memiliki SIM, TNKB tidak sesuai dengan ketentuannya dan penggunaan rotator tidak sesuai dengan peruntukannya,” jelasnya.

Personel yang diterjunkan dalam kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2024 ini yaitu 5 personel Unit Lantas Polsek Bekasi Timur dan 8 personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi.

“Alhamdulillah, kegiatan dilaksanakan dengan preeventif, edukatif dan humanis. Selama kegiatan Operasi Keselamatan Jaya 2024 berlangsung kondusif, aman, tertib dan lancar,” tutupnya.