Bandara SMB II Palembang Bakal Layani 150.000 Lebih Penumpang di Periode Angleb
![Bandara SMB II Palembang Bakal Layani 150.000 Lebih Penumpang di Periode Angleb](https://aksi.id/images/posts/1/2024/2024-03-26/2324ec5426ef59189e015a3c15d1af20_1.jpg)
PALEMBANG (aksi.id) - Di periode angkutan Lebaran (angleb), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang kelolaan PT Angkasa Pura II bakal layani 150.000 lebih penumpang.
"Kami prediksi akan melayani hingga 152.229 penumpang atau naik 3% dibandingkan tahun lalu," jelas EGM Bandara SMB II R Iwan Winaya di Palembang, Jumat (22/3/2024).
Sebanyak delapan maskapai penerbangan menurutnya siap melayani penumpang selama libur Lebaran.
Di antaranya ada Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, Lion Air, Sriwijaya Air, dan Super Air Jet, Pelita Air, dan Susi Air.
"Kami beroperasi 19 jam sehari mulai pukul 05.00 hingga 24.00 waktu setempat," ungkap Iwan.
Namun pihaknya siap menambah jam operasional bila ada urgensi atau sesuai kebutuhan maskapai seperti keterlambatan ketibaan pesawat dan lainnya.
Pihaknya juga mengoptimalkan seluruh lini layanan, delay managenent, agar semua menjadi lebih baik lagi.
Apalagi bila terkait cuaca maka bisa muncul delay baik keberangkatan atau ketibaan karena adanya keterlambatan dari penerbangan asal.
Pihaknya juga akan membuka Posko Lebaran bekerjasama dengan TNI-Polri dan pihak terkait untuk menyukseskan angleb.
"H-3 Lebaran diprediksi akan menjadi puncak dengan pergerakan penumpang 11.200 dan arus balik pada 14 April dengan 10.200 penumpang," ungkapnya.
Selain reguler, ditambahkan Iwan, di bandara SMB II juga akan ada penerbangan tambahan.
"Saat ini Citilink untuk rute Jakarta dan Batam dan Lion Air 14 extra flight," tuturnya.(ahmad)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- KAI Commuter Hadirkan Berbagai Layanan untuk Keamanan dan Kenyamanan Bagi Wanita
- Ngopi Kamtibmas: Mempererat Kemitraan Antara Polisi dan Masyarakat di Pos Sat Kamling Wilkum Polres Metro Bekasi Kota
- Kongko Kamtibmas di Wilayah Kelurahan Cimuning Bentuk Sinergitas TNI-Polri dan Pokdar
- Lagi, KAI Commuter dan KAI Group Catat Prestasi Internasional, Raih 7 Medali di Ajang Contact Center World (CCW) 2024 Australia
- Gelar FGD dengan Para Ahli, Jasa Raharja Dorong Optimalisasi Peraturan Pemerintah No. 18 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan
- Kapolres Silaturahmi ke Kejari Bekasi, Jalin Kemitraan di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64
- Bhabinkamtibmas Jatimurni Dampingi Penggrebegan Anak Tawuran di Kontrakan Wilayah Jatimurni
- KAI Wisata Angkut 431.600 Pelanggan Selama Semester 1 2024
- Sinergitas Tiga Pilar Giat Pembersihan Sampah yang Dikelola Ormas Tak Sesuai Prosedur Aturan Hukum
- Bhabinkamtibmas Polsek Bantargebang Sosialisasi Layanan HALO POLISI Call Center 110
![](https://aksi.id/banners/MD9.png)