press enter to search

Kamis, 18/04/2024 18:45 WIB

Polisi Ungkap Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Bondan | Rabu, 27/03/2024 15:37 WIB
Polisi Ungkap Tidak Ada Korban Jiwa Pada Kecelakaan Beruntun di GT Halim Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Perdanakusumah, dari arah Bekasi ke Tol Dalam Kota, Rabu (27/3/2024) pagi.

JAKARTA (Aksi.id) -- Kecelakaan beruntun terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim Perdanakusumah, dari arah Bekasi ke Tol Dalam Kota, Rabu (27/3/2024) pagi.

Berdasarkan video dan foto yang beredar di media sosial, terlihat truk yang membawa furnitur dan truk berukuran sedang terguling di depan gerbang tol.

Ada pula mobil boks putih yang bertubrukan dengan mobil Hyundai berwarna putih. Bahkan, airbag pada mobil Hyundai terlihat pecah. Sopir minibus itu pun selamat. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman langsung melakukan pengecekan ke TKP.

Kasat PJR Polda Metro Jaya, Kompol Hasby Ristama mengatakan, kecelakaan beruntun itu diduga disebabkan oleh truk kuning dengan nomor polisi BG-8420 VB, yang dikendarai oleh MI (18).

MI diduga berkendara secara ugal-ugalan dan kencang. Truk yang ia kendarai juga kelebihan muatan.

“Pengemudi atas nama MI (18) melebihi muatan berisi sofa menabrak kendaraan Brio pelat B-2780-TYB dan Xpander hitam E-1505-MR sebelum gerbang tol 300 meter,” ungkap dia.

Usai menabrak Brio dan Xpander, truk tersebut mengebut masuk gardu 3 dan menabrak mobil Isuzu pikap Z-8445-AH hingga terpental ke gardu 5.

“Kemudian menabrak mobil Hyundai putih B-1061-SPW dan selanjutnya berturut-turut menabrak mobil boks putih D-8633-YR dan truk kuning terbalik,” tutur dia.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Namun 4 orang mengalami sesak dada dan telah dievakuasi ke RS terdekat. Saat ini kecelakaan tersebut sedang dalam penanganan petugas Kepolisian.

“Tidak ada korban jiwa, 4 orang mengalami sesak dada dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” pungkasnya.