press enter to search

Kamis, 18/04/2024 18:26 WIB

Pastikan Keselamatan Penumpang, Sejumlah Awak Bus Tes Kesehatan di Terminal Bekasi

Bondan | Rabu, 03/04/2024 13:03 WIB
Pastikan Keselamatan Penumpang, Sejumlah Awak Bus Tes Kesehatan di Terminal Bekasi Sejumlah pengemudi bus menjalani tes kesehatan di Terminal Induk Kota Bekasi, pada Rabu (3/4/2024).

BEKASI (Aksi.id) -- Memasuki masa mudik lebaran sejumlah pengemudi bus menjalani tes kesehatan di Terminal Induk Kota Bekasi, pada Rabu (3/4/2024).

Tes kesehatan ini dilakukan kepada pengemudi bus untuk menjamin kemanan dan keselamatan penumpang atau pemudik selama musim mudik lebaran. Kegiatan ini diberlakukan bagi pengemudi bus antarkota dalamprovinsi (AKDP) dan antarkota antarprovinsi (AKAP).

“Selain ramp check pada bus yang ada di Terminal, kita juga melakukan tes kesehatan kepada awak bus. Karena untuk memastikan kesiapan awak bus selama angkutan lebaran ini,” ucap Pengendali Operasional (Dalops) Robin, melalui pesan singkat Whatsapp, Rabu (3/4/2024).

Robin mengatakan, seluruh awak bus yang berada di Terminal Induk Kota Bekasi, sebelum mengangkut dan membawa penumpang melakukan perjalanan dinyatakan laik untuk berkendara.

“Sopir diberikan vitamin tambahan. Untuk petugas pemeriksaan kesehatannya dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi dengan dibantu dari petugas Puskesmas,” ucapnya.

Dia juga berpesan agar para awak bus tetap menjaga kesehatannya dan kebugaran badannya saat berkendara serta mematuhi aturan dalam berkendara, “agar mereka tidak membahayakan penumpang yang dibawa selama perjalanan ke daerah yang dituju,” tutupnya.