press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 19:24 WIB

H-7 hingga H-3 Mudik Lebaran, 12.514 Orang Tinggalkan Terminal Bekasi

Redaksi | Senin, 08/04/2024 11:53 WIB
H-7 hingga H-3 Mudik Lebaran, 12.514 Orang Tinggalkan Terminal Bekasi Pemudik tujuan Jawa Barat di Terminal Induk Kota Bekasi, Senin (8/4/2024).

BEKASI (Aksi.id) -- Pihak Terminal Induk Kota Bekasi mencatat jumlah pemudik dari H-7 hingga H-3 lebaran sebanyak 12.514 orang yang diberangkatkan.

“Untuk arus mudik yang kita pantau mulai dari H-7 sampai dengan sekarang H-2 ada beberapa kali lonjakan. Mulai tanggal 6 April kemungkinan menjadi puncak arus mudik dengan total pemudik yang diberangkatkan sebanyak 4.358 orang. Sedangkan pemudik pada hari ini terpantau masih cukup ramai. Namun masih cukup terkendali dan ada beberapa tujuan yang masih favorit bagi pemudik,” kata Kepala Terminal Induk Kota Bekasi, Hermawan kepada Aksi.id, Senin (8/4/2024).

Dia juga menjelaskan, pemudik yang dimana sebelumnya sempat mengalami penumpukan di Terminal Induk Kota Bekasi yang disebabkan keterlambatan bus yang tertahan akibat kemacetan di jalan.

“Kemarin sempat ada keterlambatan kedatangan bus dan sedikit ada penumpukan di Terminal Bekasi di beberapa tujuan seperti Sumatera dan juga arah Jawa. Tapi tidak lama setelah busnya tiba langsung terangkut dengan baik. Pemudik yang diangkut masih menggunakan bus reguler, sempat ada bus bantuan juga hanya tidak terlalu banyak. Karena regulernya kita masih cukup tersedia,” jelasnya.

Selama musim arus mudik lebaran 2024, pihak Terminal Induk Kota Bekasi juga terus meningkatkan pengamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dari sisi keamanan alhamdulillah, sampai dengan saat ini cukup kondusif mulai dsri H-7 sampai H-2 ini tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol di lingkungan Terminal,” tutupnya. (DN)