KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Idulfitri 2024
![KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Idulfitri 2024](https://aksi.id/images/posts/1/2024/2024-04-16/2208244269b674ba6a88dc5b7c4bbd95_1.jpg)
JAKARTA (Aksi.id) - KAI Wisata mencatat jumlah pengguna, pengunjung wisata selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 2024 pada periode 8 – 14 April 2024 ada sebanyak 45.813.
KAI Wisata dengan segala fasilitas menilai jumlah antusias pelanggan meningkat pada libur panjang lebaran kali ini.
Pelanggan KAI Wisata tersebut mulai dari pengguna penumpang Kereta Wisata yang terdiri Kereta Panoramic, Kereta Priority dan Kereta Imperial total penumpang sebanyak 5.992 sudah termasuk penumpang perjalanan FIT (Free Independent Traveller) dan perjalanan Pola Charter (Rombongan). Kemudian juga pelanggan yang merupakan pengunjung Heritage Lawang Sewu, Semaran, Jawa Tengah sebanyak 24.220 pengunjung, juga Indonesian Railway Museum Ambarawa Semarang Jawa Tengah sebanyak 7.382 pengunjung.
Lanjut melihat fasilitas lainnya seperti Luxury Lounge yang berada di 8 kota besar diantaranya Stasiun Jakarta Gambir, Stasiun Cirebon Kejaksan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Malang Kota Baru sebanyak 6.950 pengunjung.
“Tidak hanya fasilitas pada Kereta Wisata, Heritage Lawang Sewu, Museum Ambarawa dan Luxury Lounge yang dipadati Pengunjung, Shower and Locker Yogyakarta dan Gambir juga dipadati pengunjung sebanyak 959 pelanggan ” ujar Direktur Utama Hendy Helmy.
Hendy Helmy juga menambahkan “Rail Transit Suite Gambir juga diminati para pemudik untuk transit menunggu keberangkatan kereta maupun sengaja ingin melakukan perjalanan singkat di Ibu Kota Jakarta yang terlihat sepi, sebanyak 280 pengguna RTSG ini”.
KAI Wisata terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan KAI Wisata dimanapun berada selama angkutan lebaran 2024 untuk dapat menikmati fasilitas KAI Wisata dengan nyaman dan aman.
“Diharapkan pemudik yang melakukan perjalann arus balik tetap memperhatikan tips perjalanan aman dan nyaman agar pemudik dapat kembali berkumpul kepada keluarga tercinta,” tutup Hendy. (Fhm)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- KAI Commuter Hadirkan Berbagai Layanan untuk Keamanan dan Kenyamanan Bagi Wanita
- Ngopi Kamtibmas: Mempererat Kemitraan Antara Polisi dan Masyarakat di Pos Sat Kamling Wilkum Polres Metro Bekasi Kota
- Kongko Kamtibmas di Wilayah Kelurahan Cimuning Bentuk Sinergitas TNI-Polri dan Pokdar
- Lagi, KAI Commuter dan KAI Group Catat Prestasi Internasional, Raih 7 Medali di Ajang Contact Center World (CCW) 2024 Australia
- Gelar FGD dengan Para Ahli, Jasa Raharja Dorong Optimalisasi Peraturan Pemerintah No. 18 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan
- Kapolres Silaturahmi ke Kejari Bekasi, Jalin Kemitraan di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64
- Bhabinkamtibmas Jatimurni Dampingi Penggrebegan Anak Tawuran di Kontrakan Wilayah Jatimurni
- KAI Wisata Angkut 431.600 Pelanggan Selama Semester 1 2024
- Sinergitas Tiga Pilar Giat Pembersihan Sampah yang Dikelola Ormas Tak Sesuai Prosedur Aturan Hukum
- Bhabinkamtibmas Polsek Bantargebang Sosialisasi Layanan HALO POLISI Call Center 110
![](https://aksi.id/banners/MD9.png)