press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 18:24 WIB

KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Idulfitri 2024

Fahmi | Selasa, 16/04/2024 11:06 WIB
KAI Wisata Layani 45.813 Pelanggan Selama Libur Panjang Idulfitri 2024 Foto:Istimewa

JAKARTA (Aksi.id) - KAI Wisata mencatat jumlah pengguna, pengunjung wisata selama libur panjang Hari Raya Idul Fitri 2024 pada periode 8 – 14 April 2024 ada sebanyak 45.813.

KAI Wisata dengan segala fasilitas menilai jumlah antusias pelanggan meningkat pada libur panjang lebaran kali ini.

Pelanggan KAI Wisata tersebut mulai dari pengguna penumpang Kereta Wisata yang terdiri Kereta Panoramic, Kereta Priority dan Kereta Imperial total penumpang sebanyak 5.992 sudah termasuk penumpang perjalanan FIT (Free Independent Traveller) dan perjalanan Pola Charter (Rombongan). Kemudian juga pelanggan yang merupakan pengunjung Heritage Lawang Sewu, Semaran, Jawa Tengah sebanyak 24.220 pengunjung, juga Indonesian Railway Museum Ambarawa Semarang Jawa Tengah sebanyak 7.382 pengunjung.

Lanjut melihat fasilitas lainnya seperti Luxury Lounge yang berada di 8 kota besar diantaranya Stasiun Jakarta Gambir, Stasiun Cirebon Kejaksan, Stasiun Purwokerto, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Tugu Yogyakarta, Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi, Stasiun Malang Kota Baru sebanyak 6.950 pengunjung.

“Tidak hanya fasilitas pada Kereta Wisata, Heritage Lawang Sewu, Museum Ambarawa dan Luxury Lounge yang dipadati Pengunjung, Shower and Locker Yogyakarta dan Gambir juga dipadati pengunjung sebanyak 959 pelanggan ” ujar Direktur Utama Hendy Helmy.

Hendy Helmy juga menambahkan “Rail Transit Suite Gambir juga diminati para pemudik untuk transit menunggu keberangkatan kereta maupun sengaja ingin melakukan perjalanan singkat di Ibu Kota Jakarta yang terlihat sepi, sebanyak 280 pengguna RTSG ini”.

KAI Wisata terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan KAI Wisata dimanapun berada selama angkutan lebaran 2024 untuk dapat menikmati fasilitas KAI Wisata dengan nyaman dan aman.

“Diharapkan pemudik yang melakukan perjalann arus balik tetap memperhatikan tips perjalanan aman dan nyaman agar pemudik dapat kembali berkumpul kepada keluarga tercinta,” tutup Hendy. (Fhm)