press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 17:56 WIB

Sinergitas TNI-Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Giat Kunjungan Warga Kelurahan Cimuning

Redaksi | Jum'at, 10/05/2024 08:08 WIB
Sinergitas TNI-Polri, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Giat Kunjungan Warga Kelurahan Cimuning Bhabinkamtibmas kelurahan Cimuning, Aiptu Khafid Anwar, dan Babinsa Kelurahan Cimuning melaksanakan kegiatan kunjungan dan sambang ke wilayah kelurahan Cimuning.

BEKASI (Aksi.id) -- Bhabinkamtibmas Unit Binmas Polsek Bantar Gebang melaksanakan kegiatan Sinergitas antara TNI dan Polri dalam rangka memperkuat sinergitas tersebut, Bhabinkamtibmas kelurahan Cimuning, Aiptu Khafid Anwar, dan Babinsa Kelurahan Cimuning melaksanakan kegiatan kunjungan dan sambang ke wilayah kelurahan Cimuning, khususnya ke rumah Zaenal yang sedang melakukan panen padi pada Kamis (9/5/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada petani, seperti:

1. Menjaga keamanan kendaraan para petani yang menggunakan sepeda motor diimbau untuk tidak memarkirkan kendaraannya sembarangan. Mereka diingatkan untuk selalu menggunakan kunci ganda agar kendaraan tetap aman dari tindakan pencurian atau kerusakan.

2. Semangat panen dengan hasil yang baik, para petani didorong untuk memberikan semangat dalam proses panen dan diharapkan dapat menghasilkan padi yang baik dan berkualitas. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah tersebut.

3. Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga mengingatkan petani untuk melaporkan setiap kejadian tindak pidana yang terjadi di sekitar mereka. Jika ada tindak pidana atau kejadian yang mencurigakan, petani diharapkan segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Bantargebang untuk mendapatkan bantuan dan penanganan yang tepat.

Kegiatan kunjungan dan sambang ini dilaksanakan di Kampung Cimuning RT.003/004, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan kondusif, menunjukkan adanya sinergi yang baik antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam sinergitas antara TNI dan Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memiliki peran yang penting dalam memelihara hubungan baik antara aparat keamanan dan masyarakat. Melalui kegiatan kunjungan dan sambang seperti ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petani dan aparat keamanan, sehingga tercipta rasa saling percaya dan kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan di wilayah kelurahan Cimuning. (DN)