press enter to search

Senin, 17/06/2024 05:44 WIB

Giat Tiga Pilar Apel dan Patroli Wilayah Kelurahan Cimuning Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Redaksi | Kamis, 16/05/2024 08:03 WIB
Giat Tiga Pilar Apel dan Patroli Wilayah Kelurahan Cimuning Ciptakan Keamanan dan Ketertiban Bhabinkamtimas Kelurahan Cimuning Aiptu Khafid Anwar beserta Unsur 3 Pilar mengadakan apel gabungan dan patroli malam di Wilayah Kelurahan Cimuning.

BEKASI (Aksi.id) -- Bhabinkamtimas Kelurahan Cimuning Aiptu Khafid Anwar beserta Unsur 3 Pilar mengadakan apel gabungan yang melibatkan Linmas, Karang Taruna, dan Ketua Forum RW, serta melaksanakan patroli wilayah sebagai langkah antisipasi terhadap tindak kejahatan pada Rabu (15/5/2024) malam.

Momentum tersebut menjadi wadah bagi Tiga Pilar Kelurahan Cimuning untuk berkoordinasi dan menyatukan langkah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Dengan melibatkan berbagai pihak yang memiliki peran penting dalam masyarakat, seperti Linmas yang bertanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan, Karang Taruna yang mewadahi pemuda-pemudi di kelurahan, serta Ketua Forum RW yang memiliki peran strategis dalam mengawasi kegiatan di tingkat RT, diharapkan sinergi antarpihak dapat tercipta.

Salah satu kegiatan yang dilakukan dalam apel gabungan tersebut adalah patroli wilayah. Patroli dilakukan dengan menggunakan kendaraan bermotor guna mengantisipasi maraknya tindak kejahatan seperti tawuran dan begal yang meresahkan masyarakat. Dalam pelaksanaan patroli ini, kehadiran Tiga Pilar Kelurahan Cimuning memberikan rasa aman dan kondusif bagi warga. Masyarakat dapat merasa terlindungi dan yakin bahwa pemerintah setempat hadir untuk melindungi dan menjaga keamanan mereka.

Tidak hanya sekadar mengadakan apel dan patroli, Tiga Pilar Kelurahan Cimuning juga berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya partisipasi dan peran serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Melalui berbagai kegiatan sosialisasi dan penyuluhan, masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya kesadaran kolektif dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.

Kegiatan Tiga Pilar Kelurahan Cimuning ini merupakan contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah setempat, Linmas, Karang Taruna, dan Ketua Forum RW, diharapkan kegiatan semacam ini dapat menjadi model yang diadopsi oleh kelurahan lainnya dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Di tengah tantangan yang dihadapi, baik dari perubahan sosial maupun perkembangan kriminalitas, Giat Tiga Pilar Kelurahan Cimuning memberikan harapan baru bagi masyarakat. Dengan tetap berpegang pada semangat gotong royong dan kerjasama yang erat antarpihak terkait, diharapkan kelurahan ini akan menjadi tempat yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi seluruh warganya.

Dalam kesimpulannya, kegiatan Tiga Pilar Kelurahan Cimuning dengan melaksanakan apel dan patroli di wilayah tersebut merupakan langkah nyata dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Melalui sinergi antarpihak yang terlibat, diharapkan kelurahan ini akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan harmonis. Semoga upaya ini dapat terus ditingkatkan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat serta menjadi motivasi bagi daerah lain untuk mengadopsi langkah serupa. (DN)