press enter to search

Senin, 17/06/2024 03:58 WIB

Jasa Raharja dan Polres Metro Bekasi Gelar Rapat FKLL Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Kabupaten

Redaksi | Sabtu, 18/05/2024 12:54 WIB
Jasa Raharja dan Polres Metro Bekasi Gelar Rapat FKLL Upaya Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas di Wilayah Kabupaten Jasa Raharja Perwakilan Bekasi dan Polres Metro Bekasi menggelar rapat FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

BEKASI (Aksi.id) -- Jasa Raharja Perwakilan Bekasi dan Polres Metro Bekasi menggelar rapat FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas bertempat di Ruang Rapat Polres Metro Bekasi, Jumat (17/5/2024).

Rapat ini dihadiri Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Gita Marlina dan Penanggung Jawab Bidang Asuransi & Humas Resvol Desmon dari Jasa Raharja Perwakilan Bekasi, Dinas Perhubungan (Dishub) Bekasi, Kanit Laka Polres Metro Bekasi, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), dan Dinas Bina Marga, Satpol PP, dan mitra terkait lainnya.

Dalam rapat ini dilakukan Analisa dan Evaluasi berdasarkan data IRSMS Polri (Integrated Road Safety Management System) di wilayah hukum Polres Metro Bekasi, dimana terdapat beberapa blackspot titik rawan laka lantas yang sering menimbulkan korban jiwa di wilayah Kabupaten Bekasi yaitu jl. Rengas Bandung, Cikarang Timur dan Jl. Lemah Abang Blok Tumaritis, Cikarang Utara. Serta membahas faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan, saran dan upaya untuk mecegah atau meminimalisir terjadinya kecelakaan. Selain membahas faktor penyebab terjadinya kecelakaan, dibahas juga terkait kemacetan di pertigaan Underpass Tambun dan di depan Pasar Cibitung.

Rapat ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran dari FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) untuk mengimbau dan meminimalisir tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas juga menciptakan lingkungan berkendara yang aman, nyaman, dan efisien bagi pengendara dan pejalan kaki di Wilayah Kabupaten Bekasi.

Selain itu, imbauan keselamatan melalui sosialiasi yang dilakukan secara kolaborasi berfokus kepada perusahaan dan sekolah - sekolah akan semakin digalakkan mengingat jumlah korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bekasi didominasi oleh kalangan pekerja dan pelajar-mahasiswa.

Sat Lantas Polres Metro Bekasi bersama FKLL mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan dan kendaraan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, tetap mengutamakan keselamatan, memperhatikan kelaikan kendaraan dan kesiapan kecakapan berkendaraan serta kesehatan pengendara untuk meningkatkan keselamatan dan meminimalisir kecelakaan serta fatalitas korban. (DN)