press enter to search

Senin, 17/06/2024 04:13 WIB

Kapolsek Bantargebang Pantau Festival ke-17 Adu Bedug dan Dongdang Tingkat Kecamatan Mustikajaya 2024

Redaksi | Minggu, 19/05/2024 08:54 WIB
Kapolsek Bantargebang Pantau Festival ke-17 Adu Bedug dan Dongdang Tingkat Kecamatan Mustikajaya 2024 Kapolsek Bantar Gebang AKP Ririn Sri Damayanti, melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Festival Adu Bedug Dongdang Tingkat Kecamatan Mustikajaya.

BEKASI (Aksi.id) -- Kapolsek Bantar Gebang AKP Ririn Sri Damayanti, melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Festival Adu Bedug Dongdang Tingkat Kecamatan Mustikajaya yang diselenggarakan ke-17 kali. Acara ini berlangsung di Stadion Mini H. Natrom Nursyamsu, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, pada Sabtu (18/5/2024).

Dalam acara tersebut, tercatat ada sekitar 1.500 peserta yang terlibat. Ketua Panitia acara ini adalah Iding Muhidin, yang dimana rangkaian acaranya meliputi:

1. Laporan Panitia Pelaksana

2. Pawai Peserta Festival Adu Bedug dan Dong Dang

3. Sambutan-sambutan dan pembukaan

4. Penilaian dan pengumuman Juara

5. Pementasan Wayang Golek

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung, Kapolsek Bantar Gebang telah mengkoordinasikan tim keamanan yang terdiri dari:

a. 46 personel dari Polsek Bantar Gebang

b. 18 personel dari Polresta Bekasi Kota

c. 40 personel dari Satpol PP

d. 26 personel dari Dinas Perhubungan

e. 7 personel dari Damkar

f. 9 personel dari Pokdar

Total ada 146 personel keamanan yang diturunkan.

Hadir pula dalam acara ini para tamu undangan, di antaranya Pj. Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad, Kapolres Metro Bekasi Kota diwakili Kapolsek Bantar Gebang, Dandim Kota Bekasi diwakili Babinsa Kelurahan Mustika Jaya, Camat se-Kota Bekasi, Dinas se-Kota Bekasi, Lurah se-Kecamatan Mustikajaya, Kepala Sekolah se-Kecamatan Mustikajaya, Kepala UPTD/B se-Kecamatan Mustikajaya, Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, serta Ketua KNPI Kecamatan Mustikajaya.

Menurut AKP Ririn Sri Damayanti, selaku Kapolsek Bantar Gebang, acara berlangsung dengan aman dan kondusif hingga selesai, termasuk dalam pementasan Wayang Golek yang menjadi bagian dari rangkaian acaranya. (DN)