press enter to search

Senin, 17/06/2024 04:22 WIB

Binmas Polsek Bantar Gebang Berkolaborasi dengan KPL Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 9 Kota Bekasi

Redaksi | Selasa, 21/05/2024 11:36 WIB
Binmas Polsek Bantar Gebang Berkolaborasi dengan KPL Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 9 Kota Bekasi Binmas Polsek Bantar Gebang Berkolaborasi dengan KPL Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMAN 9 Kota Bekasi.

BEKASI (Aksi.id) -- Kanit Lantas Polsek Bantar Gebang Iptu Mulyadi didampingi Perwira Unit 1 Binmas Polsek Bantar Gebang Ipda Sulaiman Amir, beserta menghadiri undangan dari Komunitas Peduli Lalu Lintas (KPL) untuk menghadiri acara sosialisasi lalu lintas di Aula SMAN 9 Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini berlangsung pukul 09.00 WIB hingga selesai dan dihadiri oleh perwakilan Kepala SMAN 9 Kota Bekasi, Ernawati, serta guru dan siswa SMAN 9. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang berlalu lintas dan bahaya kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi akibat kelalaian dalam berlalu lintas, serta upaya menjaga agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Menurut Kasat  Lantas Polres Metro Bekasi kota AKBP. Yudi Bayu Endarto, "Kegiatan kolaboratif seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, khususnya generasi muda, dalam berlalu lintas. Melalui edukasi dan sosialisasi, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota khusus wilayah hukum Polsek Bantar Gebang."

Kegiatan berjalan dengan tertib dan penuh khidmat. Melalui kolaborasi antara pihak kepolisian, pemerintah daerah, asuransi, dan sekolah, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat, khususnya generasi muda, dalam berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP. Yudi Bayu Endarto, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bekasi, Perwakilan dari PT. Jasa Raharja Kota Bekasi dan Ketua Komite Siswa SMAN 9 Kota Bekasi. (DN)