press enter to search

Senin, 17/06/2024 04:19 WIB

Sinergitas TNI-POLRI Gelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di SDN Ciketingudik 2 Bekasi

Redaksi | Selasa, 04/06/2024 16:10 WIB
Sinergitas TNI-POLRI Gelar Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat di SDN Ciketingudik 2 Bekasi Sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BGRM).

BEKASI (Aksi.id) -- Sinergitas Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BGRM) dengan tema "Mari Kita Menabung Sejak Kecil" di SDN Ciketingudik 2, Kota Bekasi. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan Polri dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat, Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Bantargebang H. Cecep Miftah Farid, Lurah Kelurahan Ciketingudik Bapak Usep Suryadarma Wijaya, Kanit Binmas Iptu Jamingan mewakili Kapolsek, Sertu Fitri Agus mewakili Danramil, Serka Zona Sipayung selaku Babinsa, Aipda Hendro Suwito, selaku Bhabinkamtibmas, Ketua LPM Kelurahan Ciketingudik Bapak Salim Samsudin, Mawi selaku Ketua BKM, Ketua RW se-Kelurahan Ciketingudik, Ketua RT se-Kelurahan Ciketingudik, serta siswa-siswi SDN Ciketingudik 2.

Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" secara bersama-sama. Dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Bantargebang dan Ketua LPM Kelurahan Ciketingudik. Dalam sambutannya, mereka menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terjalin antara TNI dan Polri dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat.

Inti dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi kepada para siswa tentang pentingnya menabung sejak dini. Para siswa diberikan celengan dan dicontohkan cara menabung dengan memberikan uang sebesar Rp 2.000 kepada masing-masing siswa, yang berjumlah kurang lebih 90 orang.

Kegiatan BGRM ini merupakan wujud nyata dari sinergitas TNI-Polri dalam membangun kesejahteraan masyarakat. Dengan mengedukasi anak-anak untuk menabung sejak dini, diharapkan dapat menanamkan kebiasaan positif dan mempersiapkan mereka untuk memiliki masa depan yang lebih baik. (DN)