press enter to search

Sabtu, 13/07/2024 03:05 WIB

Korlantas Polri Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara Pamerkan Teknologi Digital

Redaksi | Rabu, 03/07/2024 12:57 WIB
Korlantas Polri Meriahkan HUT ke-78 Bhayangkara Pamerkan Teknologi Digital Korlantas Polri turut memeriahkan acara dengan memamerkan berbagai teknologi digital yang digunakan dalam pelaksanaan tugas.

JAKARTA (Aksi.id) -- Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di lapangan Silang Monas pada Senin (1/7/2024). Korlantas Polri turut memeriahkan acara dengan memamerkan berbagai teknologi digital yang digunakan dalam pelaksanaan tugas.

Dalam pameran teknologi ini Korlantas Polri menampilkan berbagai inovasi mulai dari Samsat Digital, Smart City, TAR – Traffic Attitude.

Kemudian terdapat kendaraan pengawalan R2 dan R4 berenergi listrik, Komunikasi Mobil (Komob) Kendaraan RAR, Mobil Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Kendaraan Olah TKP dan Etle Portable.

Masyarakatpun antusias menyaksikan berbagai pameran inovasi teknologi digital yang dimiliki Korlantas Polri. Salah satu pengunjung Winda mengungkapkan acara ini memberikan edukasi bagi masyarakat.

“Pada kesempatan ini kami mencari edukasi karena pada saat hari biasa tidak mudah dengan bertemu dengan polisi memberikan inovasi baru, untuk pemaham masyarakat ternyata di satlantas uda ada kemajuan sebagai masyarakat kita mengetahui mulai dari etle dan sebagainya,” ungkap Winda.

Kemudian, Windi pengunjung asal Bekasi mengungkapan rasa kagum dengan kecanggihan alat yang dimiliki Korlantas Polri dalam membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih maju dan modern.

“Saya liat semua semakin update ya mulai penilangan itu kita jadi gampang informasi untuk penanganan perbaikan, jadinya kita tau sedetail itu mereka punya alat mulai dari etle, mobilnya negara kita bisa lebih maju karena teknologinya semakin support,” jelas Windi

Selain itu, Polri juga menggelar beberapa serangkaian pertunjukan mulai dari parade defile, marching band Akademi Kepolisian, terjun payung untuk memperingati HUT ke-78 Bhayangkara.

Serta terdapat pesta rakyat bertabur artis seperti Isyana Sarasvati, Gigi, RAN, Endah N Rhesa, Ari Lasso hingga NDX AKA. Selain itu, Polri menyiapkan booth makanan dan minuman secara gratis dari 150 UMKM. (DN)