KAI Raih Tiga Penghargaan di IQEF 2024, Komitmen Terus Tingkatkan Inovasi dan Manajemen Mutu

BANDUNG (Aksi.id) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI kembali menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan manajemen mutu di ajang Indonesia Quality Excellence Festival (IQEF) 2024.
Pada ajang bergengsi tersebut, KAI meraih tiga penghargaan dari tiga kategori yang berbeda.
“Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI) bekerja sama dengan Wahana Kendali Mutu (WKM) di Hotel Savoy Homann, Bandung, pada 22–24 Oktober 2024,” ungkap Vice President Public Relations KAI, Anne Purba pada Jumat (25/10/2024).
IQEF merupakan ajang tahunan yang mempertemukan organisasi-organisasi terkemuka dan praktisi manajemen mutu untuk berbagi praktik terbaik. Tujuannya adalah mendorong peningkatan kualitas berkelanjutan pada produk dan layanan serta menjadi forum interaksi antara pengelola inovasi dan masyarakat luas.
Pada ajang tersebut, KAI diwakili oleh Arman Hidayat, Vice President of Quality Assurance and Good Corporate Governance, yang menerima penghargaan sebagai berikut:
1. Quality Leadership Award untuk Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.
2. Peringkat Galaxy untuk kategori Innovation Management Award.
3. Peringkat Gold untuk kategori Quality Excellence Exhibition.
Anne menambahkan Quality Leadership Award diberikan atas peran pemimpin organisasi/perusahaan yang berhasil menjadikan organisasinya unggul di bidangnya. Penyelenggara menilai Direktur Utama KAI telah sukses menciptakan budaya inovasi di KAI Group, sehingga KAI meraih penghargaan baik di tingkat nasional maupun internasional.
“Adapun untuk kategori Innovation Management Award, diraih KAI dengan proses penyusunan makalah berdasarkan kuesioner yang diberikan, penilaian on desk oleh dewan juri, pemaparan pengelolaan inovasi hingga KAI dinyatakan mendapat peringkat Galaxy,” jelas Anne.
Anne mengatakan, untuk penghargaan kategori Quality Excellence Exhibition panitia menilai para peserta pameran dengan kriteria tampilan stan, karya inovasi, kreativitas, menginspirasi serta interaksi dengan pengunjung pameran. Pada kategori ini KAI meraih peringkat tertinggi pada acara tersebut, unggul diantara puluhan perusahaan yang mengikuti pameran.
“Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen KAI dalam menerapkan manajemen mutu yang berkelanjutan di setiap aspek operasional KAI. Dengan penghargaan yang diraih, KAI akan terus membuktikan perannya sebagai perusahaan transportasi nasional yang unggul dalam inovasi dan kualitas layanan,” tutup Anne.(f**)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- KAI Services Ikut Berpartisipasi di Ajang Piala Prabowo 2025
- Komitmen Dukung Program Asta Cita Presiden, KAI Services Buka Banyak Lapangan Kerja
- Musrembang Kecamatan Bantargebang Tahun Anggaran 2025 RKPD 2026: Penguatan Ketahanan Kota Bekasi
- Viral di Sosmed, Petugas Keamanan Membantu Penumpang yang Pingsan di Stasiun Kranji
- Kontruksi Hukum KPK Dinilai Tidak Relevan: Mengulang Persidangan yang Sudah Inkracht
- Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Berbagi Kebahagiaan, Bagikan Makanan Siap Santap
- Polisi Baik Dapat Kenaikan Pangkat Pengabdian Wujud Penghargaan dari Negara
- Kapolsek Bantargebang Jalin Silaturahmi dengan Manajemen Perumahan Vida
- Kanitlantas Bagikan Snack dan Air Mineral kepada Sopir, Saat Antrian Panjang
- KAI Logistik Dorong Kemandirian Ibu Rumah Tangga Melalui Peluang Usaha
