Sambut Libur Nataru 2024, KAI Services Siapkan Layanan Facility Care
Jakarta (aksi id) - Menghadapi masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, KAI Services menyiapkan berbagai pelayanan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang termasuk menjaga kebersihan stasiun. KAI Services menghadirkan layanan KAI Services Facility Care yang akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan menghadirkan petugas cleaning khusus yang siap melayani pengunjung stasiun dan penumpang kereta api terhadap kebutuhan layanan kebersihan.
Layanan KAI Services Facility Care ini akan menghadirkan petugas yang akan tersebar di beberapa stasiun antara lain, Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiara Condong, Cirebon Kejaksaan, Cirebon Prujakan, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Purwokerto, Kutoarjo, Yogyakarta, Lempuyangan, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng, Malang, Jember, dan Banyuwangi. Dengan total jumlah petugas sebanyak 145 personil. Untuk tugas pokok mereka nantinya akan membantu petugas cleaning eksisting menjaga dan mempertahankan kebersihan (pembersihan dan pengeringan) area toilet.
Para petugas KAI Services Facility Care ini nantinya akan bertugas melakukan mobile cleaning untuk memastikan dan menjaga area yang menjadi titik berkumpul pengunjung dan juga memastikan toilet stasiun terjaga kebersihannya agar penumpang merasakan kenyamanan selama berada di stasiun. Selain itu, petugas juga memastikan agar toilet tersedia bahan yang consumable serta para petugas juga wajib melakukan pembersihan setelah toilet digunakan pengunjung.
Selain itu, untuk mendukung masa libur Nataru yang akan dimulai tanggal 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025 ini, terdapat penambahan personil unit Cleaning KAI Services yakni untuk petugas On Trip Cleaning (OTC) sebanyak 202 orang serta penambahan petugas cuci kereta yakni 124 orang petugas.
Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, KAI Services akan menyiapkan pelayanan terbaik selama masa Nataru 2024 yang akan dimulai tanggal 19 Desember 2024 sampai dengan tanggal 5 Januari 2025. Semua unit bisnis KAI Services akan memberikan pelayanan terbaik selama masa Nataru 2024 termasuk unit cleaning yang akan menghadirkan layanan KAI Services Facility Care.
“Salah satu yang kita hadirkan dalam masa Nataru 2024 ini adalah layanan KAI Services Facility Care yang akan memberikan layanan kebersihan di stasiun serta memastikan toilet stasiun selalu dalam keadaan bersih agar para penumpang merasakan kenyamanan saat berada di stasiun,” ujar Firhan.(ahmad)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- KAI Services Gelar Kegiatan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon
- Selain di Stasiun KAI Services Kelola dan Kembangkan Bisnis Perparkiran di Lokasi Lain, Ini Penjelasannya
- Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja di SMPN 10 Kota Bekasi
- KAI Wisata Dukung Kegiatan Hari Gerakan Sejuta Pohon
- KALOG Express Catat Peningkatan Volume 10% Pada Periode Nataru 2024/2025
- KAI Logistik Pangkas Waktu Tempuh Rute Bandung-Surabaya Menjadi Satu Hari
- Bhabinkamtibmas Kelurahan Mustikasari Tingkatkan Keamanan dan Kerukunan Lewat Giat DDS di Masjid Khairu Ummah
- Tegas! KAI Commuter Larang Masyarakat Beraktivitas di Sepanjang Rel Kereta Api
- KAI Commuter Sukseskan Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon Untuk Indonesia dengan Program Green Commuter
- Turut Sukseskan Gerakan Satu Juta Pohon, KAI Logistik Tanam 1.200 Pohon