Naik 2 Persen, KAI Commuter Sukses Layani 16 Juta Lebih Pengguna Commuter Line di Wilayah Jabodetabek, Merak, dan Bandara Soetta

Jakarta (aksi.id) - Masa Angkutan Nataru 2024-2025 telah selesai dilaksanakan, selama 18 hari pelaksanaannya mulai 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025. Secara keseluruhan, KAI Commuter mencatat volume pengguna Commuter Line Jabodetabek, Commuter Line Merak, dan Commuter Line Soetta sebanyak 16.714.790 orang atau naik sebesar dua persen dibandingkan pada masa Nataru tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 16.448.681 orang.
“Selama masa tersebut, KAI Commuter telah melayani sebanyak 16.344.901 pengguna Commuter Line Jabodetabek yang juga mengalami peningkatan dua persen dibandingkan dengan masa Nataru tahun lalu yang tercatat sebanyak 16.073.293 orang,” ungkap Vice President Corporate Secretary KAI Commuter, Joni Martinus.
Sedangkan untuk pengguna Commuter Line Soetta pada masa Nataru tahun ini tercatat sebanyak 104.739 orang dan pengguna Commuter Line Merak tercatat sebanyak 265.150 orang. “Dengan capaian tersebut, KAI Commuter menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengguna atas kepercayaannya dalam menggunakan Commuter Line selama masa Nataru ini,” tambah Joni.
Sementara itu, sepanjang masa Nataru 2024/2025, KAI Commuter juga mencatat Stasiun Bogor sebagai stasiun dengan volume pengguna terbanyak Commuter Line Jabodetabek. Tercatat lebih dari 998 ribu pengguna yang naik dan lebih dari 1 juta pengguna yang turun di stasiun tersebut. Untuk Commuter Line Merak, Stasiun Rangkasbitung tercatat sebagai stasiun dengan volume pengguna terbanyak, yaitu hampir 65 ribu pengguna yang berangkat dan hampir 66 ribu pengguna yang turun di stasiun tersebut.
Sedangkan pada masa Nataru tahun ini, tercatat sebanyak lebih dari 42 ribu orang yang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan sebanyak lebih dari 34 ribu orang yang menggunakan Commuter Line Soetta dari Bandara.
Joni Martinus juga menambahkan bahwa pada layanan operasional, _On Time Performance_ (OTP) atau ketepatan keberangkatan dan kedatangan perjalanan Commuter Line tercatat cukup baik. Untuk ketepatan waktu keberangkatan Commuter Line Jabodetabek tercatat sebesar 97% dan sebesar 94% untuk kedatangan.
Sedangkan untuk OTP keberangkatan dan kedatangan Commuter Line Soetta masing-masing tercatat sebesar 99%, dan OTP Commuter Line Merak tercatat sebesar 100% untuk keberangkatan dan kedatangannya. “Angka tersebut mencerminkan komitmen KAI Commuter dalam menjaga ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan perjalanan Commuter Line,” tambah Joni.
“KAI Commuter juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak seperti Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, TNI/POLRI, serta semua pihak yang membantu mensukseskan Angkutan Nataru 2024/2025 ini terlaksana dengan baik dan sukses,” tutup Joni.(ahmad)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Angkutan Lebaran 2025 Lancar, KAI Logistik Angkut Ribuan Motor dan Hewan Peliharaan
- KAI Logistik Berhasil Kelola Lebih dari 5,8 Juta Ton Barang di Triwulan Pertama 2025
- Mulai Digelar, Arena Selatan Sebagai Ajang Kompetisi Tinju Amatir Tingkat SMA di Jakarta
- Proses Evakuasi Selesai, Operasional Commuter Line Bogor Kembali Normal
- Kelola Area Parkir, KAI Services Ikuti Aturan Perda yang Berlaku di Setiap Daerah
- KRL Buatan INKA Tiba di Jakarta, KAI Commuter Siap Lakukan Uji Dinamis Bersama
- KAI Commuter Mohon Maaf atas Gangguan Perjalanan Commuter Line Bogor Akibat Insiden di Perlintasan Cilebut
- Petugas KAI Commuter dan Daop 1 Jakarta Fokus Evakuasi Commuter Line Tertemper Mobil di Perlintasan Cilebut
- KAI Wisata Apresiasi 11 Porter Berprestasi, Dorong Transformasi Digital Melalui Layanan e-Porter
- Bhabinkamtibmas Kelurahan Padurenan Hadiri Halal Bihalal FKWZ di GOR Legenda Park dan Monitoring Wilayah Kecamatan Mustikajaya
