Perluas Layanan untuk Tingkatkan Aksesibilitas Pelanggan, KAI Logistik hadirkan 43 Service Point Baru

Jakarta (aksi.id) - Sebagai bagian dari komitmen untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas layanan logistik, KAI Logistik melalui layanan bisnis pengiriman barang ritel, yaitu KALOG Express telah menghadirkan 43 service point baru hingga awal Mei 2025. Ekspansi ini menjadi langkah strategis perusahaan untuk hadir lebih dekat kepada pelanggan serta memperkuat kehadiran bisnis di sejumlah wilayah potensial, khususnya di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.
Ayi Suryandi, Manager of Marketing & Sales Courier KAI Logistik, mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan langkah konkret perusahaan dalam menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang. “Pembukaan 43 service point baru ini menjadi wujud nyata komitmen KAI Logistik dalam menyediakan layanan logistik yang cepat, efisien, dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Hingga awal Mei 2025, kami telah berhasil merealisasikan 86% dari target pembukaan 50 titik layanan baru sepanjang tahun ini. Capaian signifikan pada awal semester I ini tentunya membuka peluang untuk melampaui target yang telah ditetapkan,” jelas Ayi.
Penambahan titik layanan tersebut saat ini difokuskan di wilayah Pulau Jawa, seiring dengan potensi pasar dan permintaan logistik yang tinggi di kawasan tersebut. Di mana, Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), Rata-rata jumlah paket/barang yang dikirimkan perusahaan Ekspedisi dan Kurir selama tahun 2023 menunjukkan bahwa, Pulau Jawa dan Bali mencatat rerata jumlah paket tertinggi, yaitu sebesar 198,3 ribu paket per tahun. Disusul oleh Sulawesi (154,5 ribu), Sumatera (86,2 ribu), Kalimantan (59,5 ribu), serta Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua dengan rata-rata 23,7 ribu paket per tahun.(ahmad)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Commuter Line Jabodetabek Catat Hampir 800 Ribu Pengguna per Hari
- KAI Logistik dan PT NX Logistics Indonesia Berkolaborasi Wujudkan Green Logistics Melalui Angkutan Kereta Api
- KAI Wisata Perluas Layanan WISER ke Stasiun Surabaya Pasar Turi
- 10 Bandara InJourney Airports Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kemenhub
- AirNav Indonesia Luncurkan Sistem Pemanduan Pesawat Berbasis Surveillance di Papua
- Warga Purwakarta Sambut Baik KAI Services Menjadi Pengelola Parkir Resmi di Area Parkir Stasiun Purwakarta
- Yuk Kunjungi Loko Cafe Semarang Tawang, Ada Vibes Enak, Cozy, dengan Arsitektural Gedung Modern Industrial
- Cegah dan Tangkal, Pekerja Migran Non Prosedural
- Ciptakan Perjalanan Nyaman, KAI Services Siap Berikan Pelayanan di Libur Panjang Akhir Mei
- Unit Satlantas Polres Metro Bekasi Kota Edukasi Pengemudi Bus Soal Tertib dan Disiplin Berlalu Lintas
