Berikan Wawasan Bersosial Media yang Baik, KAI Services Gelar Workshop Reska Culture Agent
Foto istimewa/kai Services
Jakarta (aksi.id) - Untuk memberikan wawasan tentang bersosial media yang bijak kepada para pekerja, KAI Services menggelar kegiatan workshop Reska Culture Agent di Ruang Auditorium pada Kamis (19/6). Hadir sebagai pemateri, praktisi sosial media, Zulfikar Akbar yang menyampaikan materi Mindset dalam Bermedia Sosial, jejak digital, tren dan dampaknya.
Dalam materinya, Zulfikar Akbar mengatakan, media sosial telah menjadi kekuatan tersendiri di tengah arus deras informasi. Media sosial telah menjadi alat dahsyat yang membawa pengaruh kepada masyarakat luas hingga menciptakan perubahan pola pikir hingga prilaku.
“Pengguna aktif sosial media di Indonesia di tahun 2025 mencapai 143 juta jiwa atau setara dengan 50,2 dari total populasi. Media sosial menjadi fenomena yang menyimpan banyak hal potensial sekaligus rentan menjadi kekuatan negatif ketika digunakan tanpa mindset dan pemahaman memadai tentang media tersebut.” ujar Zulfikar.
Zulfikar mengingatkan kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan ini untuk berhati-hati dalam bersosial media karena banyak masalah yang terjadi di sosial media seperti penurunan produktivitas kerja karena terjadi adiksi kepada sosial media hingga ke masalah privasi dan keamanan data. “ Saya mengingatkan kepada teman-teman untuk hati-hati dalam penggunaan sosial media karena banyak masalah yang akan timbul dari sosial media seperti penyebaran informasi hoaks hingga dapat menyebabkan cyberbullying.” ujar Zulfikar
Selain diisi dengan materi bijak bersosial media, kegiatan workshop culture agent ini juga diisi dengan paparan materi mengenai Corporate Culture dari Manager of Corporate Culture Implementation PT KAI (Persero), Dhesca Prakoso Setiawan. Dalam kesempatan ini, Dhesca menjelaskan, pentingnya budaya perusahaan yang memegang peran sentral dalam menentukan keberhasilan dan kesuksesan suatu organisasi. “Budaya perusahaan mencerminkan nilai-nilai norma dan prilaku yang diadopsi karyawan dan manajemen, membentuk dasar interaksi internal, dan eksternal serta dapat memberikan identitas yang unik pada suatu perusahaan.” ujar Descha.
Dalam kegiatan ini diisi juga dengan pemberian materi dari inluencer KAI, Teggy Windy dan Saba Rian Nugraha yang memberikan materi tentang teknik membuat content di sosial media kepada 30 peserta workshop yang berasal dari seluruh Branch Office KAI Services.(ahmad)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Presiden Prabowo Resmikan Stasiun Tanah Abang Baru, Simbol Modernisasi Transportasi Ibu Kota
- Wujud Nyata Kepedulian Polri `Lantas Polres Metro Bekasi Kota`
- Stasiun Tanah Abang sebagai Simpul Transportasi dan Perdagangan, Dirut KAI Commuter Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden Prabowo dan semua Stakeholders
- Memasuki Musim Hujan, KAI Services Siagakan Ribuan Personel dan Peralatan Canggih
- Polsek Bekasi Barat Sebar Anggota di Titik Rawan Kemacetan
- Kepadatan Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Arah Cikarang, Didominasi Truk Bermuatan Barang
- Tanggap dan Sigap, Polisi Bantargebang Urai Kemacetan Hingga Arus Kembali Lancar
- Korlantas Polri Dorong Modernisasi Lalu Lintas Lewat Pelatihan Aplikasi E-Turjawali untuk 34 Polda
- Polsek Jajaran Polres Kepulauan Seribu Gencarkan Siskamling di Pulau-Pulau Penduduk, Kapolres Tekankan Kewaspadaan Cuaca Buruk
- Kapolda Metro Jaya Apresiasi Kejujuran Siswa SD di Cipayung