KAI Services Siaga Layani Service Recovery bagi Penumpang Terdampak Keterlambatan Akibat Banjir Jalur Alastua-Semarang Tawang
Foto istimewa/KAI Services
Jakarta (aksi.id) - KAI Services menunjukkan komitmen dan kesiapsiagaan tinggi dalam mendukung operasional PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan memberikan layanan Service Recovery (SR) kepada para penumpang yang terdampak keterlambatan perjalanan akibat banjir di jalur Alastua–Semarang Tawang.
Sebagai bagian dari KAI Group, KAI Services berperan aktif dalam memastikan seluruh pelanggan tetap mendapatkan pelayanan terbaik, meskipun di tengah kondisi darurat. Langkah cepat ini menjadi bukti sinergi KAI Services bersama PT KAI dalam menjaga kepercayaan dan kenyamanan pelanggan.
Hingga Kamis (30/10) pukul 09.00 WIB, KAI Services telah melayani 87 perjalanan kereta api dengan total 27.451 penumpang yang menerima Service Recovery sesuai kebijakan dan standar pelayanan PT KAI (Persero). Bentuk layanan yang diberikan meliputi air mineral, makanan ringan, hingga makanan berat, disesuaikan dengan durasi keterlambatan perjalanan serta ketentuan yang berlaku.
Manager Corporate Communication KAI Services, Nyoman Suardhita, menyampaikan empati yang mendalam atas kondisi yang terjadi serta memastikan seluruh tim lapangan KAI Services tetap siaga memberikan pelayanan terbaik.
“Kami memahami bahwa kondisi ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi pelanggan. Karena itu, seluruh tim KAI Services berkomitmen memberikan pelayanan yang cepat, ramah, dan tulus, agar pelanggan tetap merasa diperhatikan meskipun dalam situasi yang tidak terduga,” ujar Nyoman dalam keterangan resminya pada Rabu (29/10).
Untuk memastikan kelancaran distribusi, KAI Services menurunkan petugas di berbagai titik strategis, mulai dari atas kereta api, stasiun antara, hingga stasiun keberangkatan dan kedatangan. Seluruh proses dilakukan dengan koordinasi intensif bersama tim operasional PT KAI (Persero) agar layanan dapat diberikan tepat waktu dan tepat sasaran.
KAI Services akan terus bersinergi dengan PT KAI (Persero) dalam memastikan pelayanan kepada penumpang terlaksana dengan baik, terutama pada kondisi darurat atau gangguan perjalanan. Melalui profesionalisme tenaga layanan dan sistem distribusi yang handal, KAI Services menegaskan komitmennya untuk selalu mendukung kelancaran operasional PT KAI sekaligus menjaga standar pelayanan prima bagi seluruh pelanggan kereta api.(ahmad)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Stasiun Tanah Abang sebagai Simpul Transportasi dan Perdagangan, Dirut KAI Commuter Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden Prabowo dan semua Stakeholders
- Memasuki Musim Hujan, KAI Services Siagakan Ribuan Personel dan Peralatan Canggih
- Polsek Bekasi Barat Sebar Anggota di Titik Rawan Kemacetan
- Tanggap dan Sigap, Polisi Bantargebang Urai Kemacetan Hingga Arus Kembali Lancar
- Kepadatan Terjadi di Tol Jakarta-Cikampek Arah Cikarang, Didominasi Truk Bermuatan Barang
- Korlantas Polri Dorong Modernisasi Lalu Lintas Lewat Pelatihan Aplikasi E-Turjawali untuk 34 Polda
- Kapolda Metro Jaya Apresiasi Kejujuran Siswa SD di Cipayung
- Polsek Jajaran Polres Kepulauan Seribu Gencarkan Siskamling di Pulau-Pulau Penduduk, Kapolres Tekankan Kewaspadaan Cuaca Buruk
- Kakorlantas Polri Siapkan Operasi Nataru 2025: Fokus pada Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas
- Kurangi Kemacetan, Dishub Kota Bekasi Jajaki Penerapan Sistem Satu Arah di Jalan Ir. H. Juanda